Sukses

Lawan Semen Padang, Gian Zola Minta Persib Jaga Fokus

Persib belum terkalahkan sepanjang Liga 1 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Hingga pekan kelima Liga 1 2017, Persib Bandung mendapatkan rapor yang positif. Lima laga dilewati tim Maung Bandung tanpa kekalahan. Kini, ketangguhan mereka bakal diuji di markas Semen Padang yang dikenal angker.

Persib bakal menantang Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Sabtu (13/5/2017). Sejak 2016, kandang Semen Padang begitu sulit ditaklukkan. Sepanjang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, hanya sekali Semen Padang kalah dan imbang di kandang.

Di Liga 1 sendiri, sudah dua kali Semen Padang menjalani laga kandang. Rapor mereka adalah menahan Sriwijaya 1-1 dan menang 1-0 atas Persipura Jayapura. Bukan tak mungkin Persib menjadi korban mereka selanjutnya.

"Ya, mereka memang tim kuat. Dan mereka akan bermain di kandang. Semoga Persib diberikan kemudahan dan bisa ambil poin disana," kata Gian Zola, gelandang muda Persib, di Hotel Yasmin Karawaci, Tangerang, Rabu (10/5/2017).

Persib sendiri memiliki kenangan buruk ketika bertandang ke markas Semen Padang. Di ISC 2016, Persib dipermalukan Semen Padang empat gol tanpa balas. Dilansir Soccerway, terakhir kali Persib menang di Stadion Haji Agus Salim pada laga kompetitif adalah 14 Juni 2006.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Semua Pemain

Dari beberapa pemain, Riko Simanjuntak menjadi salah satu pemain yang patut diwaspadai Persib. Ia adalah pemain yang kerap mengandalkan kecepatan untuk merepotkan lini belakang lawan. Riko juga menjadi pahlawan kemenangan 1-0 Semen Padang atas Persipura, 28 April 2017.



"Semen Padang bukan Riko saja, ada pemain lain. Kami fokus pada semua pemain. Kami harus fokus untuk dapat poin di sana. Sekali lagi, mereka bakal tampil di kandang," tegas Gian Zola.

Persib sendiri saat ini duduk di urutan kedua klasemen Liga 1. Koleksi 11 poin mereka hanya terpaut dua angka dari PSM Makassar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.