Sukses

Persib Puas Essien Gemilang Jadi Playmaker

Visi dan kemampuan umpan Essien sering kali mengubah alur permainan Persib Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku cukup puas dengan penampilan marquee player, Michael Essien dalam lima laga awal kompetisi Liga Indonesia. Meski ditempatkan sebagai seorang pemain bernomor 10 alias playmaker, mantan bintang Chelsea itu sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Visi dan kemampuan umpan yang baik sering kali mengubah alur permainan Persib Bandung begitu dia diturunkan dan bahkan memberikan kesempatan penyerang Maung Bandung untuk mencetak gol.

"Buat Essien, bermain sebagai nomor 10 pertama kali dalam hidupnya. Sampai istrinya tanya langsung karena kaget . Tapi saya punya pertimbangan lain. Insya Allah saya tidak salah menakar," Djadjang.

Jam terbang Essien di sepak bola internasional tampaknya jadi salah satu pertimbangan Djadjang mempercayakan peran playmaker kepadanya. Selain itu, Essien juga sangat bagus dalam membacapermainan.

"Cukup memuaskan karena dia memiliki visi juga punya passing yang luar biasa. Ini sudah terbukti dalam beberapa pertandingan," ucap Djadjang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fisik Bagus

Selain itu Essien mengalami perkembangan cukup baik dalam kondisi fisiknya dan dia optimistis anak asuhnya itu bisa sampai ke kondisi puncak bersama Persib.

"Ya sudah ada kemajuan, namun tetap belum seperti Essien yang ramping seperti dulu. Tapi optimistis dengan berjalannya waktu dan program kita," ucap Djadjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.