Sukses

Usai TC Timnas, Febri dan Zola Langsung Susul Persib

Sebelum bergabung dengan Persib, Febri dan Zola menjalani TC timnas pada 7-10 Mei 2017.

Liputan6.com, Bandung - Febri Hariyadi dan Gian Zola, dua pemain muda Persib Bandung, baru saja selesai menjalani pemusatan latihan (TC) bersama timnas Indonesia U-22 pada Rabu (10/5/2017). Namun, keduanya tak memiliki banyak waktu untuk istirahat.

Menyumbang dua pemain untuk TC timnas tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi Persib. Namun, di sisi lain hal tersebut juga menjadi kerugian. Maklum, saat pemain mereka dipanggil timnas, Persib juga harus menaati regulasi soal keberadaan pemain U-23.

Akibatnya, mereka pun terpaksa memaksa tenaga Febri dan Zola untuk tampil di Liga 1 2017. Meski baru pulang dari TC timnas, Febri dan Zola dipastikan langsung menyusul Persib pada Kamis (11/5/2017) malam. Persib sendiri akan menghadapi Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Sabtu (13/5/2017).

"Mereka rencana gabung dan ikut ke Padang. Stok pemain muda yang sudah layak main di tim senior itu sangat terbatas, boleh tanya ke pelatih manapun," kata pelatih Djadjang Nurdjaman di situs Persib.

Rombongan Persib sendiri sudah bertolak ke Padang sejak kemarin. Mereka berangkat lebih awal untuk beradaptasi dengan cuaca panas di Padang. Artinya, Persib akan memiliki waktu dua hari untuk persiapan di Padang sebelum melakoni laga pekan keenam Liga 1 tersebut.

"Walaupun main malam tapi di Padang cukup panas. Kami punya kesempatan berlatih di sana. Harus maksimalkan untuk persiapan lawan tuan rumah nanti," jelas Djadjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.