Sukses

Jelang Lawan Semen Padang, Persib Beber Strategi

Persib mewaspadai kebangkitan Semen Padang di babak 2.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan menghadapi Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Kota Padang, Sabtu (13/5/2017) dalam laga lanjutan Liga 1. Pertandingan ini menjadi penentu nasib apakah skuat Maung Bandung bisa mengambil posisi puncak klasemen yang saat ini ditempati PSM Makassar.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman memprediksi laga sesungguhnya akan tersaji usai turun minum atau babak kedua lantaran kedua tim bisa menurunkan skuat terbaiknya.

Regulasi Liga 1 yang mewajibkan setiap tim memainkan tiga pemain U-22 selama 45 menit pertama. Hal ini tentu mengurangi sebagian kekuatan tim, termasuk Persib.

"Pasti kalau melihat sejauh ini babak kedua setiap tim baru bisa menunjukan kualitasnya. Semua sama karena terganjal regulasi," katanya.

"Babak kedua, mereka ada Irsyad (Maulana) dan Riko (Simanjuntak). Kita akan waspadai dan antisipasi mereka. Meski keduanya bermain di sayap, tapi dua pemain Semen Padang ini mobile jadi harus diwaspadai," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Febri dan Zola

Selain itu, anak asuhnya telah mempersiapkan taktik untuk bisa meraih poin dari tim berjuluk Kabau Sirah termasuk bakal menurunkan Febri Hariyadi serta Gian Zola yang baru selesai menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-22.

"Febri dan Zola akan menyusul. Persiapan terus kita lakukan dan matangkan, statistik buruk disini menjadi catatan untuk evaluasi, tapi tidak membuat kami pesimis," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.