Sukses

Playoffs NBA: Bantai Rockets, Spurs Tantang Warriors

Spurs mampu mematikan Harden walau tak diperkuat Kawhi Leonard.

Liputan6.com, Houston- San Antonio Spurs akhirnya meraih tiket ke final wilayah barat Playoffs NBA 2017. Spurs lolos usai mencukur tuan rumah Houston Rockets 114-75 pada gim keenam semifinal wilayah barat di Toyota Center, Jumat (12/5/2017) pagi WIB.

Kemenangan Spurs di gim keenam ini membuat pasukan Gregg Popovich unggul 4-2 sehingga gim ketujuh tidak perlu lagi digelar. Di final wilayah barat, Spurs sudah ditunggu Golden State Warriors. 

Keberhasilan Spurs mengalahkan Rockets dengan skor telak ini terbilang luar biasa. Spurs harus berjuang tanpa dua pemain pilarnya yang tengah cedera yakni point guard Tony Parker dan small forward Kawhi Leonard.

Meski tanpa Leonard dan Parker, Spurs tampil perkasa sejak awal laga. Mereka unggul 31-24 di kuarter pertama. Tanpa Leonard, kali ini power forward LaMarcus Aldridge yang jadi mesin poin Spurs.

Rapatnya defence Spurs membuat Rockets kesulitan mencetak angka. Margin keunggulan Spurs makin melebar di kuarter dua. Saat jeda babak pertama, Spurs sudah memimpin 19 angka.

Rockets tak mampu bangkit di dua kuarter sisa akibat buruknya penampilan sang bintang James Harden. Eks pemain Oklahoma City Thunder tersebut kesulitan dengan penjagaan ketat pemain Spurs. Malah Spurs makin memperbesar keunggulan sehingga menang dengan selisih 39 angka.

Aldridge tampil menawan di laga ini. Dia membuat double-double dengan 34 angka dan 12 rebound. Total 34 angka merupakan pencapaian tertinggi Aldridge di NBA 2016/107.

Adapun Harden hanya mencetak 10 angka yang mana merupakan pencapaian terendahnya di NBA musim ini. Hanya dua tembakan Harden yang masuk dari 11 percobaan.

Keberhasilan Spurs mencukur Rockets juga dikarenakan meratanya distribusi poin. Ada enam pemain Spurs yang mencetak poin double digit termasuk kelima starter. Sedangkan di Rockets hanya tiga pemain yang menyumbang poin di atas 10.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini