Sukses

Gagal Gaet Conte dan Simeone, Inter Dekati Pelatih Tottenham

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan langsung tancap gas mencari pelatih baru untuk musim depan usai memecat Stefano Pioli. Setelah gagal membujuk Antonio Conte dan Diego Simeone, I Nerazzuri kini mulai mengalihkan incaran mereka pada pelatih Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino. 

Menurut laporan Sky Sport Italia, Pochettino menjadi opsi Inter selanjutnya setelah sebelumnya mereka juga tak kunjung mendapatkan kepastian untuk merekrut pelatih AS Roma Luciano Spalletti.

Dikemukakan pula bahwa La Beneamata siap membayar gaji pelatih asal Argentina itu sebesar 10 juta euro per musim atau dua kali lipat dari yang ia terima di Tottenham.

Pochettino dinilai cukup kompeten untuk menangani Inter yang sedang terseok-seok dalam beberapa tahun terakhir. Pelatih berusia 45 tahun itu sukses membawa Tottenham menembus empat besar Liga Inggris sejak kedatangannya tahun 2014. Dalam dua musim terakhir Spurs bahkan selalu berada di jalur utama perebutan trofi Liga Inggris, meski hanya berakhir sebagai runner-up.

Sementara itu, Spurs akan merekrut pelatih Bournemouth, Eddie Howe, jika mereka kehilangan Pochettino.

1 dari 2 halaman

Enrique

Selain Pochettino, pelatih Barcelona, Luis Enrique juga termasuk sebagai salah satu kandidat pelatih Inter. Seperti diketahui, Enrique sudah menyatakan akan mengakhiri masanya bersama Blaugrana akhir musim ini.

Serie A sendiri bukan tempat asing lagi bagi Enrique. Ia pernah menukangi AS Roma pada tahun 2011 selama satu musim sebelum ke Barcelona.

Mantan Direktur AS Roma, yang kini menjadi direktur Inter Milan, Walter Sabatini, yang diyakini akan membawa Enrique ke Inter. Diketahui, hubungan Sabatini dengan Enrique cukup akrab sampai sekarang.

Adapun Inter saat ini ditangani oleh pelatih tim junior, Stefano Vecchi, untuk sementara sampai akhir musim dengan sisa tiga pertandingan. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Real Madrid Ingin Lepas Bale
Artikel Selanjutnya
Juventus Terpincut Bek Barcelona