Sukses

Indra Sjafri Anggap Widodo Cocok Tangani Bali United

Indra Sjafri tengah fokus menangani Timnas U-19 Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2017 di Myanmar.

Liputan6.com, Jakarta - Indra Sjafri mengaku tak heran dengan penunjukan Widodo C Putro sebagai pelatih baru Bali United (BU). Mantan manager coach klub asal Pulau Dewata itu menganggap Widodo punya visi yang sama dengannya dalam pengembangan usia muda.

Saat ini Indra Sjafri tengah fokus menangani Timnas U-19 Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2017 di Myanmar. Setelah meninggalkan Bali, Hans Peter Schaller sempat menjadi suksesor Indra selama dua pekan pembuka Liga 1.

Schaller dipecat manajemen karena dinilai punya banyak perbedaan visi. Pengumuman Widodo sebagai pelatih baru BU sendiri baru diberikan pada Kamis (11/5/2017).

"Saya merasa bertanggung jawab dengan Bali United karena pemain yang ada sekarang saya yang pilih. Saya memberi masukan Widodo sebagai sosok yang pas, karena dia juga konsen dengan pemain muda," ujar Indra Sjafri kepada wartawan di Lapangan Atang Soetrisna, kemarin.

Indra juga menghargai keputusan Widodo memilih Bali United. Baginya eks pelatih Sriwijaya FC itu rela mempertaruhkan pamor untuk melatih tim berisikan mayoritas pemain muda dalam klub yang juga baru berkembang.

Saat ini Bali United tertahan di posisi ke-14 klasemen Liga 1. Hingga pekan kelima kompetisi Serdadu Tridatu baru mengumpulkan enam poin, hanya dua poin lebih banyak dari tim papan bawah.

"Jarang ada pelatih yang mau mempertaduhkan kredibilitasnya memakai pemain-pemain ini. Benar saya diskusi dengab owner Bali United, dan beliau orang yang terbuka dengan segala masukan.

"Wejangan untuknya gak ada. Masa sesama pelatih memberikan wejangan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini