Sukses

Prediksi West Brom vs Chelsea: Peluang The Blues Kukuhkan Gelar

Liputan6.com, Jakarta Chelsea di ambang gelar Liga Inggris. Kemenangan atas West Bromwich Albion pada Jumat malam, 12 Mei 2017, bakal membuat mereka tidak terkejar lagi di papan klasemen.

Kans The Blues terbuka lebar. Selain karena performa mereka yang sedang bagus, kubu lawan rupanya juga sudah tidak memiliki motivasi. 

West Brom duduk di posisi delapan dengan 45 poin. Mereka sudah sangat aman dari ancaman degradasi, namun torehan poin yang dimiliki juga masih jauh untuk membawa masuk ke zona Eropa.

Yang membuat Chelsea semakin lega, West Brom sedang mengalami penurunan performa. Mereka tidak menang dalam enam laga terakhir, empat di antaranya berujung kekalahan.

Walau demikian, belum tentu juga Chelsea bisa seenaknya merayakan gelar di The Hawthrons. Manajer The Cannaries, Tony Pulis menyatakan anak-anak asuhnya akan mengerahkan segalanya untuk membatalkan pesta sukses pasukan Antonio Conte di kandang mereka.

"Kami akan melakukan segalanya untuk membuat pertandingan ini semakin kompetitif. Saya pikir Conte juga berpikir hal yang sama," kata Pulis.

"Mereka adalah tim paling konsisten dan berpeluang meraih gelar di kandang kami. Tapi West Brom juga punya target, menantapkan posisi di klasemen. Kami ingin terus berada di tempat seperti sekarang," lanjutnya. 

Conte Minta Fokus

Sementara Conte hanya mengamanatkan timnya agar menjaga fokus di laga nanti. Dia ingin Chelsea benar-benar mencapai target kemenangan dan selanjutnya merayakan gelar.

"Yang paling penting sekarang adalah mencapai target. Untuk bisa seperti sekarang kami harus bekerja keras sepanjang musim dan kini kami wajib melakukan hal yang sama untuk kemudian melakukan perayaan," ujar Conte.

Dalam pertandingan nanti, kedua tim akan turun dengan skuat terbaik. Seluruh pemain andalan dinyatakan fit menghadapi duel seru itu.

Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Peluang MU Jaga Posisi Teratas
Artikel Selanjutnya
Corner 6: Prediksi Liga Inggris Musim 2017/2018