Sukses

Juara di Singapura, Menpora Puji Arema Junior

Menpora juga mendorong Aremania untuk memiliki saham di Arema.

Liputan6.com, Malang - Menpora RI, Imam Nahrawi, memuji tim junior akademi sepak bola Arema yang baru sukses jadi juara di sebuah kejuaraan U-14 di Singapura. Menurut Imam, sukses itu adalah kebanggaan bagi Indonesia.

Seperti dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Imam menyebut potensi sepakbola nasional di kelompok umur adalah luar biasa besar. Maka itu, dia pun meminta tak hanya Arema, semua tim junior untuk terus berlatih, meski dengan segala keterbatasan.

"Ini adalah potensi besar yang harus dikelola dengan baik. Terima kasih kepada Arema dan sekolah sepak bola di Malang yang menjadikan pendidikan usia dini sebagai fondasi penting mencetak pesepak bola andal tanah air," ucap Menpora, di Malang, Kamis (5/5/2017).

Dalam kesempatan yang sama, menteri asal Bangkalan ini juga akan mendorong suporter Arema menjadi salah satu suporter terbaik di Liga I. "Silakan nanti koreografinya diperhalus dan dipercantik. Investasi sepak bola bukan semata mata pemain dan klub tapi juga bagaimana merawat keagungan dan soliditas suporternya," ujarn Menpora, yang tengah mengadakan kunjungan kerja di Malang.

Ke depan, kata Menpora, suporter harus memiliki saham di klub Arema dan klub harus mendengar harapan suorternya. "Klub profesional di Eropa pasti memiliki suporter yang memiliki saham di dalamnya sehingga industri ini dapat dikawal bersama," ujar Imam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini