Sukses

Masih Hadapi Jadwal Padat Liga 1, Arema Tetap Siap Tempur

Arema butuh kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen Liga 1.

Liputan6.com, Malang - Rentetan jadwal "neraka" Arema FC di ajang Liga 1 Indonesia masih akan berlanjut hingga pekan akhir pekan ini. Empat petandingan dalam dua pekan, bakal ditutup dengan menjamu Madura United, Minggu (14/5/2017) di Stadion Kanjuruhan.

Pasukan Singo Edan hanya memiliki waktu satu hari, Jumat (12/5) sore untuk menjalani latihan. Setelah itu, mereka harus kembali bersiap turun gelanggang menghadapi Laskar Sapeh Kerrab. Sebelumnya, Arema juga harus berhadapan dengan Persiba Balikpapan (1/5) dan Barito Putera (5/5).

Namun, pasukan Arema tetap dalam kondisi siap tempur. Misi yang diusung pun tetap, tak berubah. Adam Alis dan kawan-kawan bertekad meraih poin penuh melawan Madura United. Arema juga sudah melupakan kekalahan 0-1 dari PSM Makassar.

Kemenangan memang amat dibutuhkan Arema untuk terus bersaing di puncak klasemen Liga 1. Saat ini, tim asuhan Aji Santoso ini mengoleksi 10 poin, atau berselisih tiga poin dengan PSM yang berada di puncak klasemen.

"Pekan selanjutnya juga berat. Kini kami harus segera menyiapkan diri agar tidak kehilangan angka lagi," ujar kapten Arema FC, Alfarizi.

Tidak hanya latihan taktik dan strategi, Arema juga harus membagi konsentrasi untuk memulihkan kondisi fisik. "Insya Allah kami siap menjalani laga itu dan persiapannya. Tim pelatih pasti sudah memiliki jadwal terbaik untuk semua pemain," bebernya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trio Timnas Kembali

Beruntung, dalam laga lawan Madura United, Arema bakal kembali diperkuat lagi oleh trio Timnas U-22: Hanif Sjahbandi, Bagas Adi Nugroho, dan Nasir. Ketiganya sudah kembali usai mengikuti pemusatan latihan bersama pelatih Luis Milla.

Ketiganya pun bisa dijadikan alternatif tambahan untuk mengisi slot U-22, sesuai aturan Liga 1 di setiap pertandingan. Apalagi, satu pemain U-22 lainnya, Junda Irawan dipastikan harus absen karena kartu merah di pekan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.