Sukses

Sean Gelael Pasang Target 10 Besar di Barcelona

Sean Gelael ingin meraih poin perdana di Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Pembalap Indonesia Sean Gelael bertekad memecahkan "telur" poin balapan Formula 2 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, akhir pekan ini.  Pada balapan sebelumnya di Sakhir, Bahrain, Sean gagal mengemas poin untuk tim Pertamina Arden.

Harapan Sean Gelael untuk memecahkan telur atau poin nol bukan tanpa alasan. Rekan satu tim dari Norman Nato ini sudah mempersiapkan diri dengan baik. Selain menjaga kebugaran, kedua pembalap Pertamina ini juga sudah mempelajari detail karakter sirkuit melalui simulator.

Pada balapan Formula 2 seri kedua ini, Sean mematok target mampu masuk sepuluh besar. Sedangkan Nato jelas mendapatkan target yang lebih tinggi mengingat pmebalap asal Prancis itu hafal dengan karakter Catalunya. Apalagi pada seri pertama di Bahrain mampu merebut posisi kedua.

"Balapan di Catalunya adalah momen penting bagi saya. Saya akan berjuang meraih hasil positif setelah tidak mendapatkan balapan yang ideal di seri pertama Bahrain," kata Sean Gelael.

Khusus untuk Nato, Catalunya merupakan salah satu sirkuit favoritnya. Hal itu dibuktikan dengan mampu menjadi juara pada balapan feature musim lalu. Kondisi tersebut akan dijadikan modal untuk kembali meraih hasil terbaik pada balapan satu level dibawah Formula 1 itu.

Sementara itu Head Engineering Pertamina Arden, Gaetan Jego mengatakan peluang dua pembalapnya untuk meraih hasil terbaik cukup terbuka. Menurut dia, tim saat ini cukup kompetitif dan sudah ditunjukkan dengan hasil seri perdana di Bahrain.

"Kami sudah mengevaluasi dan mempelajari hasil balap di Bahrain. Semoga dua pebalap kami mendapatkan balapan yang ideal di Barcelona," ucap Gaetan Jego. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.