Sukses

5 Alasan Griezmann Harus Pindah ke Real Madrid

Griezmann bisa jadi tandem ideal Ronaldo di lini depan Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Masa depan Antoine Griezmann di Atletico Madrid belakangan ramai diperbincangkan. Namun, ada fakta menarik yang menyebut kalau pemain Prancis itu lebih baik ke Real Madrid.

Kabar transfer Griezmann memang sudah jadi bahan pemberitaan media Eropa. Real Madrid dan Manchester United dikabarkan jadi klub terdepan untuk amankan jasanya.

United memang dikabarkan selangkah lagi dapatkan jasa Griezmann. Namun ada alasan mengapa pemain 26 tahun itu lebih cocok ke Real Madrid.

Selain kans memenangkan gelar lebih besar, Madrid memang butuh sosok seperti Griezmann untuk menemani Cristiano Ronaldo di lini depan.

Apa saja alasan lainnya? Berikut kami sajikan daftarnya dikutip dari Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Uang

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann (AFP Photo/Gerard Julien)
Tidak bisa dipungkiri, uang bisa bicara banyak dalam sebuah transfer pemain. Tentu saja, alasan profesional akan menjadi titik tolak bagi pemain Prancis itu, meski akan dicemooh fans Atletico karena pindah ke klub rival

Persaingan harus dilupakan. Jika ada klub mendatangi Anda dan berjanji untuk melipatgandakan gaji untuk melakukan pekerjaan yang sama, dan meningkatkan prospek karier pada saat bersamaan, Anda tidak akan menolaknya, bukan?

Betapa banyaknya uang yang bisa didapat Griezmann dari kesepakatan itu. Namun memang, pemain Prancis tersebut bisa saja menolak untuk alasan uang bukan segalanya.

3 dari 6 halaman

Peluang Raih Ballon d'Or

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann (AFP/Cesar Manso)
Meskipun pernah sejajar dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada penghargaan Ballon d'Or terakhir, tidak ada yang memprediksi kalau Griezmann akan memenangkannya. Gabung ke Madrid, bisa naikkan pamornya.

Dia menjalani musim yang sangat bagus, tapi masih kalah jika dibandingkan dengan Ronaldo. Lolos ke final Liga Champions bersama Atletico dan Euro 2016 dengan Prancis berakhir dengan kekecewaan.

Dengan bergabung bersama Madrid, peluang Griezmann untuk memenangkan penghargaan individu tertinggi jelas akan besar, Menarik bukan?

4 dari 6 halaman

Kualitas Skuat Merata

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann (AFP/Curto de la Torre)
Awalnya, banyak yang tertawa saat Zinedine Zidane mengatakan setahun yang lalu memiliki skuat terbaik di dunia. Namun, orang-orang itu berubah jadi senyap.

Satu-satunya pemain dari skuat Atletico yang bisa masuk ke starting XI Real Madrid adalah Griezmann. Rojiblancos memang memiliki beberapa pemain bagus, seperti Jan Oblak, hingga Diego Godin. Tapi Los Blancos punya pemain yang lebih bagus dari itu.

Madrid kini berada di ambang yang bersejarah, yakni memenangi Liga Champions dan La Liga. Hal  itu membuktikan kalau belum ada yang bisa menghentikan Madrid. Griezmann bisa saja dengan mudah berkembang dan beradaptasi andai memilih Madrid.

5 dari 6 halaman

Klub yang Lebih Besar

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann (AP Photo/Paul White)
Penggemar Atletico Madrid tentu tidak setuju soal ini. Namun faktanya, dari mulai sejarah, sampai trofi, Real Madrid lebih membuktikan dirinya.

Fakta yang tak terhindarkan bahwa Real Madrid memiliki pendapatan lebih besar, stadion yang jauh lebih besar, telah memenangkan lebih banyak piala dan dapat menarik pemain yang lebih baik.  Sedang, Atletico selalu mendapatkan pemain yang kurang terkenal, meski sukses memolesnya kembali.

Bukti lain, yakni pada semifinal Liga Champions baru-baru ini. Jelas, hal itu membuktikan kalau betapa besarnya Real Madrid dibanding Atletico Madrid.

6 dari 6 halaman

Mengambil Alih Peran Ronaldo

Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann (AP/Daniel Ochoa de Olza)
Sangat mungkin alasan terbaik dari semuanya, adalah ambil alih peran Ronaldo. Tidak ada keraguan bahwa Ronaldo adalah raja Bernabeu. Namun, faktanya bintang Portugal itu diprediksi cuma punya waktu 2-3 tahun tersisa untuk tunjukkan performa terbaiknya.

Griezmanm masih bugar, alias berusia 26 tahun, enam tahun lebih muda dari Ronaldo. Seiring usia mulai menggerogoti Ronaldo, Real Madrid akan membutuhkan orang lain untuk mengambil alih perannya.

Selain itu, Griezmann juga dinilai punya sifat yang lebih rendah hati. Dia tentu akan sering mementingkan tim, ketimbang torehan pribadi. Jelas, kalau Griezmann bakal memainkan peran penting andai pindah ke Bernabeu.

I. Eka Setiawan

vidio:](https://www.vidio.com/watch/736913-real-madrid-dihantui-kutukan-juara-liga-champions)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.