Sukses

Liga 1: Ditekuk Persipura, BFC Pulang dengan Kepala Tegak

Laga lawan Persipura, salah satu yang terberat mereka jalani di Liga 1.

Liputan6.com, Jayapura - Bhayangkara FC (BFC) gagal mendapat hasil maksimal saat jadi tamu Persipura Jayapura, di lanjutan laga Liga 1 Indonesia, Jumat (12/5/2017). Di Stadion Mandala Jayapura, tim asuhan Simon McMenemy itu takluk 2-3.

Tiga gol tuan rumah masing-masing dicetak E. W Prisca, Fernando Pahabol, dan Boaz Solossa pada menit ke-39, 78, dan 83. Sedangkan dua gol balasan Bhayangkara FC lahir lewat Thiago Furtuoso dan Ilhamudin Armayin.

"Para pemain sudah bekerja keras. Kami tidak menyerah sampai 90 menit," ujar Simon, dalam rilis yang diterima Liputan6.com. "Inilah sepak bola. Kami bermain bagus tapi hasilnya kami kalah."

Simon mengaku salut karena pasukannya, berani meladeni permainan terbuka Persipura. "Kami juga dapat peluang yang seharusnya menjadi gol," ujarnya.

Menurut Simon, timnya sudah berjuang habis-habisan, seperti yang kerap mereka lakukan saat duel di laga Liga 1. Pemain Bhayangkara FC, kata Simon, juga menjalankan skema main seperti yang ia inginkan.

"Bisa kami katakan bahwa kami pulang dengan kepala tegak. Sebab, kami sudah berjuang maksimal dalam pertandingan hari ini," ungkapnya.

Para pemain Bhayangkara FC juga tak menampik, laga lawan Persipura ini cukup berat. Bahkan, salah satu terberat yang selama ini mereka jalani di Liga 1.

"Sayang kami hanya berhasil membuat dua gol dan timnya sudah berjuang maksimal. Sayang keberuntungan belum berpihak pada kami," ujar penyerang andalan Thiago Furtuoso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.