Sukses

Pendapatan Fantastis Tevez Diumbar ke Publik, Ini Rinciannya

Carlos Tevez juga diming-imingi bonus fantastis oleh Shanghai Shenhua.

Liputan6.com, Jakarta Carlos Tevez ikut meramaikan kepindahan pemain-pemain kelas dunia ke Liga Tiongkok. Pemain yang pernah memperkuat Manchester United dan Manchester City itu tergiur bayaran fantastis  Shanghai Shenhua.

Tevez resmi berganti kostum 29 Desember 2016. Pemain asal Argentina itu merapat ke ShanghaiShenhua dengan gaji mencapai $41 juta per tahun yang menjadikannya salah satu pemain bergaji fantastis di dunia, mengalahkan CristianoRonaldo dan LionelMessi.

Namun bukan hanya gaji selangit saja yang ternyata didapat Tevez dari klub barunya tersebut. Sederet angka fantastis juga menanti pemain berusia 33 tahun tersebut selama merumput di Negeri Tirai Bambu.

Football Leak mengungkapkan rinciannya ke publik baru-baru ini. Seperti dilansir 101greatgoals, selama memperkuat Shanghai Shenhua, Tevez menerima gaji per pekan sebesar 634.615 pound sterling per pekannya.

Selain itu, dia juga akan mendapat bonus sebesar 788 ribu pound sterling bila tampil dalam 70 persen pertandingan Shanghai Shenhua musim ini. Tevez juga akan menerima angka yang sama bila Shanghai juara liga.

Bila keluar sebagai top socrer, Tevez berhak mengantongi bonus 390 ribu pound sterling. Sedangkan angka lebih besar, yakni 1,56 juta pounds bakal masuk kantong bila Shanghai juara Liga Champions Asia. Sementara, untuk turnamen, Tevez diiming-imingi bonus sebesar 390 ribu pounds.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gaji Lavezzi

Tidak hanya Tevez yang 'mandi uang' di Liga Tiongkok. Mantan pemain Paris Saint Germain (PSG), Ezequiel Lavezzi, juga dilaporkan menerima gaji per pekan sebesar 800 ribu pounds bersama Hebei China Fortune.

Angka yang sama juga kini ditawarkan terhadap striker Chelsea, Diego Costa. Namun pemain asal Spanyol itu belum juga tergoda hingga saat ini.

FootballLeak merupakan situs yang rajin membocorkan nilai transfer maupun gaji para pemain profesional ke publik. Sebelumnya situs ini, pernah membocorkan detail transfer Gareth Bale ke Real Madrid. Dalam laporannya, situs ini menyebut angkanya lebih besar dari CrsitianoRonaldo.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.