Sukses

Chelsea Juara Liga Inggris, Luiz: Tak Percuma Balik Lagi

Chelsea menjadi juara Liga Inggris setelah mengumpulkan 87 poin hingga pekan ke-36.

Liputan6.com, London - Chelsea menjadi juara Liga Inggris setelah mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor 1-0, Jumat (12/5/2017) atau Sabtu dinihari WIB. Bek Chelsea, David Luiz menjadi pemain paling bahagia.

Keputusannya untuk kembali ke Chelsea saat ditransfer pada bursa transfer panas musim lalu dari Paris Saint-Germain membuahkan hasil. Sebelumnya, Luiz memperkuat Chelsea pada 2011-14, tapi belum merasakan gelar Liga Inggris.

"Saya bahagia, ini gelar Liga Inggris pertama saya. Ketika memutuskan untuk kembali, saya bermimpi untuk memenangkan liga," ucap bek asal Brasil tersebut, dikutip dari One Football.

"Sekarang mimpi saya sudah menjadi kenyataan. Tidak percuma memutuskan untuk kembali," kata Luiz menambahkan.

Sepanjang pertandingan melawan West Bromwich Albion, Chelsea mendominasi permainan. Tim besutan Antonio Conte itu menguasai ball possession hingga 61 persen.

"Malam ini merupakan permainan yang bagus, kami melakukannya dengan sempurna. Conte suka pemain pekerja yang penuh gairah setiap harinya. Saya bahagia untuknya, dia layak mendapatkan gelar ini," kata Luiz mengakhiri.

Chelsea menjadi juara Liga Inggris setelah mengumpulkan 87 poin hingga pekan ke-36. Mereka unggul 10 angka dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • David Luiz

Video Terkini