Sukses

UEFA Jual Tiket Final Liga Europa ke Fans MU Seharga Rp 29 Juta

MU akan menghadapi Ajax Amsterdam di Stockholm pada final Liga Europa, 24 Mei mendatang.

Liputan6.com, Nyon - Manchester United (MU) akan menghadapi Ajax Amsterdam di Stockholm pada final Liga Europa, 24 Mei mendatang. Fans MU tampaknya bakal meradang karena pembagian tiket dari EUFA sangat sedikit dan mahal.

Seperti dikutip dari Manchester Evening News, Sabtu (13/5/2017), UEFA membuat keputusan untuk memberikan 8.000 lembar tiket kepada fans MU. Padahal, kapasitas Friends Arena di Stockholm mencapai 50 ribu penonton. Itu artinya, fans MU hanya mendapat seperlima tiket dari jumlah keseluruhan.

Sama halnya dengan MU, Ajax juga dijatah 8.000 ribu tiket oleh UEFA. Sisanya, Federasi Sepak Bola Eropa itu bakal menyediakan tempat untuk mitra, sponsor, pejabat, dan 17 ribu dialokasikan untuk suporter netral.

Fans MU juga menghadapi harga tiket yang mahal. Tiket final Liga Europa dijual dengan harga 2.000 euro atau sekitar Rp 29,1 juta.

Untuk memuaskan suporternya, manajemen MU lebih mengedepankan fans yang sudah mengajukan permohonan atau selalu berniat menghadiri pertandingan Liga Europa sejak awal musim.

"Alokasi tiket yang sedikit ini membuat banyak fans setia kami kecewa. Kami memahami kekecewaan mereka. Jadi, kami harus membatasi fans yang sudah mengajukan permohonan," bunyi pernyataan resmi klub.

Untuk fans netral, tiket final Liga Europa dijual melalui ebay dengan harga 8.000 euro atau sekitar Rp 116, 4 juta. Namun, harga tersebut sudah dihabus dari ebay.

Melalui situs resminya, UEFA telah merilis harga tiket untuk fans netral yang ingin menyaksikkan pertandingan MU melawan Ajax Amsterdam, yakni seharga 4.000 euro atau senilai Rp 58, 2 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ajax Amsterdam