Sukses

Playoffs NBA: Wall Paksa Celtics Mainkan Gim Ketujuh

Wall mencetak tembakan tiga angka penentu kemenangan di gim keenam semifinal wilayah timur NBA.

Liputan6.com, Washington- Tembakan tiga angka John Wall di detik-detik akhir pertandingan mengubur impian Boston Celtics untuk secepatnya mengamankan tiket ke final wilayah timur playoffs NBA. Celtics dipaksa melakoni gim ketujuh di semifinal wilayah timur setelah kalah 91-92 dari Washington Wizards di gim keenam.

Bertanding di Verizon Center, Sabtu (13/5/2017) pagi WIB, Wizards yang dituntut menang untuk memperpanjang nafas, berhasil unggul 22-17 di akhir kuarter pertama meski Wall terlambat panas. 

Namun di kuarter dua, Celtics bisa mengejar. Trio Avery Bradley, Al Horford dan Isaiah Thomas memimpin Celtics berbalik unggul setengah bola saat jeda babak pertama.

Meski permainan Wall mulai membaik di kuarter tiga, Celtics tetap mampu unggul dengan selisih tiga poin saat memasuki kuarter empat.

Wizards pantang menyerah. Di kuarter terakhir, mereka mati-matian mengejar ketertinggalan. Duet Wall dan Bradley Beal mendulang poin demi poin untuk Wizards di kuarter empat.

Lima angka beruntun dari Thomas saat laga tersisa dua menit sempat membuat Celtics di atas angin dengan unggul 87-82. Akan tetapi Celtics kecolongan di detik-detik akhir pertandingan.

Bradley tak terlalu ketat menjaga Wall. Tembakan tiga angka Wall saat laga tersisa 3,5 detik membuat Wizards berbalik unggul 92-91.

Thomas memiliki peluang untuk membawa Celtics memenangi gim keenam ini. Namun sayangnya tembakan tiga angka yang dilepaskannya saat buzzer tidak masuk.

Wall di lagga ini total mencetak 26 poin dan delapan assists. Top scorer Wizards kali ini adalah Beal dengan 33 poin. Sedangkan di kubu Celtics, Thomas dan Bradley sama-sama menghasilkan 27 poin.

Partai penentuan atau gim ketujuh akan digelar Selasa (16/5/2017) WIB. Celtics yang akan ganti menjamu Wizards. Pemenang gim ketujuh sudah ditunggu juara bertahan Cleveland Cavaliers di final wilayah timur NBA.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.