Sukses

Lorenzo Minta Zarco Lebih Hati-Hati Balapan di MotoGP

Jorge Lorenzo menyukai sikap pembalap debutan MotoGP, Johann Zarco.

Liputan6.com, Mallorca Jorge Lorenzo mengingatkan Johann Zarco agar lebih berhati-hati selama menjalani balapan MotoGP. Hal itu disampaikan X-Fuera mengingat pembalap debutan tersebut digadang-gadang bakal menjadi penerus Valentino Rossi di tim Movistar Yamaha.

Zarco mengawali kariernya di kelas MotoGP dengan sangat baik. Pembalap Yamaha Tech 3 itu memiliki posisi terbaik dengan berada di urutan keempat dari empat balapan pembuka MotoGP musim ini.

Keberhasilan Zarco mengintimidasi pembalap hebat di lintasan balap telah mengubah pandangan penikmat balap kuda besi bahwa ia bisa mengancam posisi Rossi, Marc Marquez, Maverick Vinales, Dani Pedrosa, dan Lorenzo.

Zarco dianggap memiliki naluri "pembunuh" di lintasan balap kuda besi. Melihat statistiknya, Lorenzo memberikan sedikit saran kepada pembalap junior untuk berhati-hati dalam mengendarai motor.

"Kalau dia juara dunia dua kali di Moto2, itu karena dia memiliki penampilan bagus. Jelas, sebagai seorang pemula Yamaha memberi pengendara banyak kepercayaan diri dan ini adalah motor yang mudah untuk dikendarai," kata Lorenzo seperti dikutip dari Fox Sports, Sabtu (13/5/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tekun

Menurut Lorenzo, kelebihan Zarco adalah dia sangat tekun dan selalu menampilkan kecepatan maksimal. Namun terkadang dia agak terlalu bersemangat, terutama saat dia sedang bertarung dengan pembalap lain.

"Dia harus sedikit lebih berhati-hati karena motor ini lebih besar dan mereka memiliki pengalaman lebih banyak daripada motor Moto2. Tapi selain itu, saya sangat menyukai sikapnya, dan dia adalah pembalap yang sangat bagus," kata Lorenzo.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini