Sukses

Sambangi Markas Arema, MU Boyong Kekuatan Penuh

MU bakal mengandalkan mantan pemain WBA untuk menjebol gawang Arema.

Liputan6.com, Bangkalan Madura United (MU) akan tampil habis-habisan saat bertandang ke markas Arema FC pada lanjutan Liga 1 pekan ke 6, 14 Mei 2017. Tidak ingin kekurangan stok amunisi, Pelatih MU, Gomes de Oliviera memilih memboyong 25 pasukannya ke Kanjuruhan. 

"Saya bawa semua pemain, agar banyak pilihan untuk bermain menyerang," kata dia, Sabtu, 13 Mei 2017.

Tampil menyerang menjadi pilihan MU saat bertandang ke markas Singo Edan. Pasalnya MU penasaran dengan barisan pertahanan Arema yang terbilang kokoh. Maklum, hingga pekan kelima, gawang Arema yang dikawal Kurnia Meiga baru kebobolan satu gol saja. 

Untuk mewujudkannya, MU tidak asal bicara. Sebaliknya, tim asal Pulau Garam tersebut punya amunisi yang menjanjikan untuk itu. Marquee player MU, Peter Odemwingie pun kembali jadi andalan. Mantan pemain West Bromwich Albion (WBA) itu sampai saat ini masih jadi marquee player tersubur di Liga 1 dengan rata-rata 1 gol per pertandingan.  

Namun tentu bukan perkara mudah meladeni Arema di depan publiknya sendiri. Apalagi secara statitistik, dari lima pertemuan terakhir ke dua tim baik dalam laga resmi dan uji coba, MU hanya menang satu satu kali lewat drama adu penalti pada Turnamen Piala Gubernur Kaltim tahun 2016 lalu. Sekali seri dan sisanya dimenangkan Arema.

Begitu pun bila dilihat dari lima pertandingan awal putaran pertama Liga 1. Pencapaian Arema lebih baik dengan 10 poin, Singo Edan mencatat tiga kali menang, sekali seri dan sekali kalah. Sedangkan MU masih berada di peringkat 6 dengan 8 poin, hasil dua kali menang, dua kali seri dan sekali kalah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.