Sukses

Klasemen Liga 1: Persib Berpotensi Gusur PSM

Persaingan ketat masih berlangsung ketat di papan klasemen Liga 1 hingga pekan keenam.

Liputan6.com, Jerez Persib Bandung berpeluang menggusur posisi PSM Makassar dari pemuncak klasemen Liga 1. Syaratnya, Maung Bandung harus mampu memetik kemenangan saat bertandang ke markas Semen Padang, Stadion Haji Agus Salim, Sabtu (13/5/2017). 

Kick off akan berlangsung mulai pukul 18.00 WIB. Hingga saat ini, Persib masib berada di urutan kedua dengan koleksi 11 poin dari 5 laga. Sementara PSM berada di urutan pertama dengan selisih 2. Sementara posisi ketiga ditempati Arema dengan 10 poin. 

Namun tentu saja tidak mudah bagi Persib menggusur PSM dari puncak klasemen. Sebab, lawan yang bakal dihadapi malam ini sangat kuat di depan publik sendiri. 

Bahkan Persib sudah dua kali mengalami kekalahan telak saat menyambangi markas tim berjuluk Kabau Sirah itu. Pertama saat dibantai 1-3 di Liga Super Indonesia (ISL) 2013 dan dipaksa menelan kekalahan 0-4 pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC). 

Kondisi ini pun membuat Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, penasaran. Dia meminta agar anak asuhnya paling tidak mampu memetik satu poin dari markas Kabau Sirah. 

"Kami dua kali kalah di sini. Tentu, kami berharap bisa memperbaiki itu. Kami juga ingin memperbaiki penampilan yang belum bagus," ucapnya, dikutip dari situs resmi klub.

(Simak juga berita: 2 Kali Kalah Telak, Persib Penasaran dengan Kandang Semen Padang)

Persaingan papan klasemen Liga 1 memang berlangsung ketat. Sebab lima tim teratas maksimal hanya terpaut 2 poin. Sejauh ini, masih ada tiga tim yang sama sekali belum tersentuh kekalahan, yakni PSM Makassar, Persib, dan PS TNI. 

Simak klasemen lengkap Liga 1 di halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga 1 Pekan ke-6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.