Sukses

Allegri Wanti-wanti Agar Juventus Tak Kehilangan Fokus

Hanya butuh satu poin bagi Juventus untuk menyegel trofi Liga Italia.

Liputan6.com, Turin - Untuk kali kesembilan Juventus bakal tampil di final Liga Champions. Sukses di musim 2016/2017 didapat setelah Juventus menyingkirkan tim kejutan, AS Monaco, dengan agregat 4-1 di semifinal.

Tentu, melaju ke final membuat motivasi Juventus berlipat ganda. Pasalnya, sudah begitu lama I Bianconeri tak mengangkat trofi Liga Champions. Tercatat, kemenangan terakhir mereka didapat pada musim 1995/1996.

Setelah itu, mereka sempat tampil dalam empat final Liga Champions. Sayang, semua kesempatan tersebut hanya bisa diakhiri Juventus dengan menjadi runner-up. Meski begitu rindu dengan gelar Liga Champions, pelatih Massimiliano Allegri meminta anak asuhnya untuk lebih dulu fokus pada ajang Liga Italia.

Kebetulan, Juventus punya kesempatan untuk menyegel gelar Liga Italia. Mereka akan menghadapi AS Roma pada pekan ke-36 di Stadio Olimpico, Senin (15/5/2017) dinihari WIB. Untuk memastikan gelar juara, Juventus hanya butuh hasil imbang.

"Kami belum memenangkan apa pun. Besok kami berkesempatan memenangkan kejuaraan. Ini tak akan mudah, ini adalah dua tim dengan pemain level tinggi yang mengejar tujuan mereka. Ini akan menjadi laga yang sulit, sangat sulit," tegas Allegri, dilansir Football Italia.

"Kami harus mengambil satu langkah sekaligus dengan sangat tenang. Kami tak perlu memikirkan apa yang akan terjadi dalam sebulan. Ini momen yang indah, tapi kami harus fokus," lanjut eks pelatih AC Milan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Allegri Optimistis

Juventus sendiri akan menghadapi Real Madrid pada final Liga Champions yang dihelat di National Stadium, Cardiff, 4 Juni 2017 dinihari WIB. Tak sedikit pihak yang memprediksi bahwa Juventus akan bernasib seperti saat melakoni final Liga Champions 2014/2015.

Kala itu, Juventus menyerah 1-3 dari Barcelona. Sempat menyamakan skor lewat gol Alvaro Morata di menit ke-55, Si Nyonya Tua akhirnya takluk akibat dua gol tambahan Blaugrana lewat Luis Suarez dan Neymar.

Pemain Juventus dan pelatih Massimiliano Allegri bereaksi setelah kalah di  final Liga Champions dari Barcelona di Stadion Olimpiade-Berlin, Jerman, 7 Juni 2015. EPA / Ettore FERRARI

"Ini adalah pengalaman yang sangat berbeda. Dua tahun lalu tak banyak yang mengharapkan kami mencapai final. Tahun ini ada harapan lebih banyak. Sekarang kami memiliki permainan penting. Kami harus pergi ke Cardiff dengan keyakinan mampu memenangkan Liga Champions," tutur Allegri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini