Sukses

Babak I: Semen Padang Vs Persib Masih Sama Kuat

Semen Padang dan Persib belum menerapkan permainan yang terbuka di babak pertama.

Liputan6.com, Padang - Permainan monoton terlihat pada duel pekan keenam Liga 1 2017 antara Semen Padang dan Persib Bandung di Stadion Haji Agus Salim, Sabtu (13/5/2017). Akibatnya, Semen Padang dan Persib pun harus mengakhiri babak pertama dengan skor kacamata.

Pertarungan Semen Padang melawan Persib sejatinya bertajuk duel Didier Zokora dan Michael Essien. Tapi, duel tersebut tak berlangsung sejak awal. Itu karena pelatih Djadjang Nurdjaman tak memasukkan Essien dalam daftar starter.

Justru Gian Zola dan Febri Hariyadi yang dipasang sebagai starter. Padahal, keduanya baru saja pulang usai empat hari bergabung dengan timnas Indonesia U-22. Di lini depan, Persib kembali memberikan kepercayaan kepada Shohei Matsunaga.

Sepuluh menit berlalu, kedua tim sama-sama belum mampu menciptakan peluang. Baru di menit ke-11 Persib mulai membuat pertahanan Semen Padang ketar-ketir. Matsunaga melepaskan umpan silang yang disambut Gian Zola, tapi bola tidak tersentuh dengan sempurna.

Semenit kemudian, giliran Semen Padang yang melakukan tekanan. Sayang, tendangan keras Rudi masih sanggup dihentikan kiper Persib, M Natshir Fadhil. Di kubu Persib, mereka belum bisa mengandalkan kecepatan Febri. Pasalnya, ia selalu mendapatkan pengawalan ketat dari Agung Prasetyo.

Memasuki menit ke-32, Persib kembali mendapatkan peluang. Lagi, Matsunaga memperlihatkan kelihaiannya dalam mengumpan. Sayang, Febri tak mampu memaksimalkannya meski tak mendapat kawalan saat menerima bola di depan kotak penalti Semen Padang.

Sejauh ini, hanya Matsunaga yang terlihat paling sibuk menggempur pertahanan Semen Padang. Pemain lain Persib justru kesulitan mendapatkan ruang gerak. Situasi itu memaksa pemain seperti Febri harus turun ke pertahanan Persib untuk mencari bola.

Situasi seperti itu terus bertahan hingga wasit Agus Fauzan Arifin meniup peluit tanda jeda. Kedua tim pun harus masuk ke ruang ganti dengan skor 0-0.

Susunan Pemain:

Semen Padang: M Ridwan; Novan Setya Sasongko, Agung Prasetyo, Cassio Francisco, Didier Zokora, Riko Simanjuntak, Kevin Ivander, Rudi, Finno Andrianas, Adi Nugroho, Marcel Sacramento

Persib: M Natshir Fadhil; Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir Bujang, Henhen Herdiana, Hariono, Atep, Dedi Kusnandar, Gian Zola, Febri Hariyadi, Shohei Matsunaga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.