Sukses

Prediksi Atalanta Vs AC Milan: Lombardy Derby untuk Liga Europa

Liputan6.com, Bergamo - Atalanta dan AC Milan menghadapi laga krusial saat keduanya bertemu di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Minggu (14/5) dinihari WIB. Pertandingan dalam Lombardy Derby itu merupakan duel demi tiket Liga Europa.

Dengan tiga pertandingan tersisa di Serie A musim ini, lima tim masih berjuang untuk bisa lolos ke level kedua turnamen antarklub Eropa itu. Selain Atalanta dan AC Milan, Inter Milan serta Fiorentina juga masih berjuang untuk tempat yang sama.

Hanya, posisi Atalanta dan Milan memiliki peluang yang sedikit lebih besar dibanding dua klub terakhir. Sementara, Lazio yang berada di peringkat keempat cukup aman untuk ke Liga Europa.

"Semua orang, mulai dari fans, telah menentukan musim ini. Tetapi, kami tetap perlu menyelesaikan tugas ini. Berada di peringkat kelima klasemen menjadi target minimal kami," ujar Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini.

Tuan rumah hanya membutuhkan satu poin untuk mengamankan posisi Liga Europa. Sedangkan Milan tidak memiliki jalan lain selain memenangi laga nanti. Pertandingan nanti memang berat untuk Rossoneri. Berbeda dengan dua laga berikutnya terlihat mudah karena hanya menghadapi Bologna dan Cagliari.

AC Milan tidak saja dihadapkan pada rapor yang kurang bagus dalam lima pertandingan terakhirnya di Serie A, dengan hanya meraih satu kemenangan dan menelan dua kekalahan. Termasuk kekalahan telak 1-4 dari AS Roma pada laga sebelumnya.

La Dea hanya perlu mempertahankan konsistensi mereka dalam pertandingan nanti. Karena, kemenangan akan menyempurnakan penampilan klub asal Bergamo itu pada musim ini yang sukses menjadi penantang klub-klub besar Serie A lainnya.

Sementara, Montella menilai laga kali ini sebagai final untuk timnya. Mantan pelatih Roma dan Sampdoria itu merasa senang bisa menghadapi Atalanta dalam laga penting seperti saat ini. Pelatih 42 tahun itu menyebut lawannya sebagai tim yang memiliki organisasi bagus.

"Poin akan lebih berharga bagi kami dibanding untuk Atalanta. Saya berharap aka nada banyak duel dalam pertandingan nanti, dengan begitu saya rasa Atalanta akan sedikit terganggu," ucap Montella.

Prediksi susunan pemain:

Atalanta (3-4-2-1): Berisha; Tolói, Caldara, Masiello; Spinazzola, Freuler, Cristante, Conti; Kurtic, Gomez; Petagna.

AC Milan (4-3-3): Donnarumma; Vangioni, Romagnoli, Zapata, Sciglio; Fernández, Sosa, Kucka; Deulofeu, Lapadula, Suso.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 26 Agustus 2017