Sukses

Barcelona Waspada Rekor Jago Kandang Las Palmas

Pada pertemuan pertama musim ini di Camp Nou, Barcelona menang 5-0 atas Las Palmas.

Liputan6.com, Las Palmas - Di atas kertas, Barcelona jelas jauh lebih diunggulkan ketika menghadapi Las Palmas pada pekan ke-37 Liga Spanyol 2016/2017, Senin (15/5/2017) dinihari WIB. Namun, itu tak berarti Barcelona dijamin meraup tiga poin.

Sebelum menghadapi Barcelona, sebagian besar poin Las Palmas di musim ini didapat ketika mereka tampil di Estado de Gra Canaria. Tercatat, hanya tiga Las Palmas mengakhiri laga di sana tanpa meraih poin. Itu saat mereka menyerah 0-1 dari Sevilla, 0-1 dari Real Sociedad, dan 0-5 dari Atletico Madrid.

Bahkan, tim seperti Real Madrid saja hanya bisa membawa pulang satu poin dari markas Las Palmas. Kala itu, kemenangan Real Madrid yang sudah di depan mata harus sirna setelah Sergio Araujo menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-85.

"Pada paruh kedua musim ini, mereka memang menderita saat jauh dari rumah. Tapi di kandang, mereka adalah tim yang sangat tangguh. Ini akan menjadi pertandingan yang rumit dan menuntut banyak hal," kata Luis Enrique, seperti dikutip Soccerway.

Di sisi lain, Barcelona juga tengah berpacu dalam perebutan gelar Liga Spanyol. Mereka memang memimpin klasemen hingga pekan ke-36, tapi posisi mereka benar-benar tak aman. Lionel Messi dan kawan-kawan hanya unggul head to head atas Real Madrid. Namun, Los Blancos punya satu laga sisa lebih banyak.

"Mereka memiliki stadion di mana fans benar-benar mendukung pemain mereka. Dan mereka juga adalah salah satu tim yang memainkan sepak bola terbaik di liga. Tapi, tujuan kami adalah untuk memenangkan semua gelar yang kami bisa. Kami akan berjuang hingga saat terakhir," ujar Enrique.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini