Sukses

Ternyata Bukan Mourinho Penyebab Schweinsteiger Hengkang dari MU

Bastian Schweinsteiger buka suara soal penyebab ia hengkang dari Manchester United (MU).

Liputan6.com, Manchester - Bastian Schweinsteiger buka suara soal penyebab ia hengkang dari Manchester United (MU). Bintang sepak bola asal Jerman ini menyebut Jose Mourinho bukanlah faktor utama dirinya hengkang.

Schweinsteiger memutuskan gabung MU  dari Bayern Muenchen pada awal 2015/16. Dengan status sebagai legenda Bayern Muenchen, Schweinsteiger semestinya tak kesulitan beradaptasi di MU.

Namun faktor cedera dan kedatangan Jose Mourinho membuat karier Schweinsteiger di MU tak berjalan mulus. Mourinho justru memarkir Schweinsteiger ke tim U23.

Ini sempat membuat beberapa rekan Schweinsteiger di timnas Jerman marah. Mereka menuding Mourinho tak memperlakukan Schweinsteiger dengan semestinya.

Kendati demikian, Schweinsteiger ternyata menampik kalau Mourinho lah yang menyebabkannya hengkang. "Tak mudah ketika saya hanya berlatih sendiri selama tiga bulan. Keputusan itu mungkin dibuat tanpa sepengetahuan Morinho," ujar Schweinsteiger seperti dilansir Soccerway.

Schweinsteiger menambahkan, Mourinho sebetulnya punya sikap yang berbeda pada dirinya. Hal itu setelah Mourinho melihatnya berlatih dan bermain di beberapa pertandingan.

Schweinsteiger pun tak ambil pusing soal kegagalannya di MU. Ia menilai hal itu semata-mata hanya faktor keberuntungan.

"Saya pikir setelah saya berlatih dan mencetak gol, dia bisa melihat saya dan perilaku saya sebagai profesional, opiniyna berbeda. Jadi saya sedikit kurang beruntung," kata Schweinsteiger.

"Saya pikir akan berbeda jika saya dan Mourinho bertemu di situasi yang berbeda. Sulit, tapi saya selalu percaya pada hal yang positif," ujar Schweinsteiger mengakhiri.




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU