Sukses

NBA: Spurs Dapat Kabar Baik Jelang Gim Pertama Lawan Warriors

Leonard sudah sembuh dari cedera pergelangan kaki sehingga bisa main di final wilayah NBA.

Liputan6.com, San Antonio- San Antonio Spurs mendapat kabar baik jelang gim pertama final wilayah barat playoffs NBA melawan Golden State Warriors. Pemain andalan Spurs Kawhi Leonard sudah siap tempur.

Leonard sempat mengalami masalah pada pergelangan kakinya. Leonard mendapat cedera tersebut di gim kelima semifinal wilayah barat melawan Houston Rockets pekan lalu. 

Akibat cedera pengelangan kaki tersebut Leonard harus absen pada gim keenam kontra Rockets. Untungnya tanpa Leonard, Spurs tetap dapat meraih kemenangan guna mengamankan tiket ke final wilayah barat.

Setelah diistirahatkan di gim keenam melawan Rockets, kondisi Leonard sudah membaik. Seperti diberitakan situs resmi NBA, Leonard akan bisa dimainkan oleh pelatih Gregg Popovich ketika Spurs bertandang ke markas Warriors.

Kehadiran Leonard sangat dibutuhkan Popovich. Leonard merupakan andalan utama Spurs dalam mendulang poin maupun saat bertahan. Leonard nantinya akan bertugas mengawal bintang Warriors Kevin Durant.

Spurs membutuhkan Leonard karena sudah dipastikan tidak akan bisa diperkuat point guard veteran Tony Parker. Pemain asal Prancis itu harus mengakhiri musim lebih awal akibat cedera lutut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.