Sukses

Liga 1: Arema FC Siap Hentikan Odemwingie di Kanjuruhan

Arema FC tidak mau jadi korban terbaru Odemwingie yang sudah mencetak empat gol di Liga 1.

Liputan6.com, Malang - Arema FC siap memadamkan sepak terjang marquee player Madura United, yang kenyang pengalaman di klub top Eropa dan Piala Dunia, Peter Odemwingie.

Pendekatan Arema FC bisa dimengerti mengingat kinerja Odemwingie bersama Madura United. Pemain yang pernah membela Stoke City itu sudah mencetak empat gol.

Untuk meredam Odemwingie di Stadion Kanjuruhan, Minggu (14/5/2017), Singo Edan mengedepankan kerja sama tim. Artinya, tidak hanya bek saja yang bertugas mematikan Odemwingie. Para gelandang diharapkan juga membantu.

"Kami tahu Odemwingie pemain bagus dan berbahaya. Tapi pasti ada acara untuk mengantisipasinya," ujar Bek Arema FC, Bagas Adi Nugroho.

"Sebisa mungkin menghambat pergerakannya. Sebab, ketika mendapat ruang gerak, dia juga bisa melepaskan tembakan jarak jauh yang keras," paparnya.

Kapten Timnas Indonesia U-22 itu mengakui, dengan kekompakan, tugas mematikan pemain lawan akan semakin mudah. Baik Odemwingie, atau barisan pemain lain yang tidak kalah berbahaya.

"Pemain Madura United bagus-bagus. Tidak hanya satu dua pemain saja. Memang Odemwingie menonjol untuk saat ini," sebutnya.

Tercatat, beberapa pemain tajam bercokol di bawah skuad asuhan Gomes de Oliviera tersebut. Misalnya Greg Nwokolo, Slamet Nur Cahyo, hingga Bayu Gatra Sanggiawan. Selain itu, Madura United juga memiliki pemain yang piawai dalam memaksimalkan bola-bola mati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.