Sukses

SEABA 2017: Wuysang Menangkan Indonesia atas Thailand

Wuysang mencetak dua angka penentu kemenangan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Timnas basket Indonesia masih belum terbendung di kejuaraan bola basket Asia Tenggara SEABA 2017. Pada laga ketiga Indonesia menang tipis 60-59 atas Thailand di Smart Araneta Coliseum, Manila, Filipina, Minggu (14/5/2017).

Point guard senior Mario Wuysang menjadi bintang kemenangan Indonesia. Pria 38 tahun itu mencetak dua angka penentu kemenangan Indonesia saat laga tersisa 11 detik. Wuysang kemudian juga melakukan steal penting satu detik sebelum bubaran. 

Secara keseluruhan Wuysang sebenarnya tidak bermain terlalu bagus di laga ini. Dia cuma mencetak tujuh angka. Hanya dua tembakan pemain CLS Knights itu yang masuk dari sembilan percobaan sebelum melesakkan dua poin penentu kemenangan.

Small forward Sandy Febiansyakh yang menjadi pencetak angka terbanyak Indonesia. Sandy menyumbang 17 angka. Disusul Abraham Damar Grahita dan Christian Ronaldo Sitepu yang sama-sama mencetak sembilan poin.

Kemenangan atas Thailand ini membuat Indonesia selalu menang dari tiga pertandingan di SEABA 2017. Sebelumnya Wuysang cs mengalahkan Malaysia dan Singapura.

Laju mulus Indonesia mulai membuat tuan rumah Filipina mulai waspada. Media-media Filipina seperti Spin dan TV5 menilai Indonesia merupakan tim yang mungkin bisa menjegal Andray Blatche dan kawan-kawan di SEABA 2017.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.