Sukses

Emtek Belum Terbendung di IBBAMNAS 2017

Emtek lolos ke perempat final sebagai juara Grup A.

Liputan6.com, Jakarta- Emtek berhasil menjadi juara Grup A Invitasi Bola Basket Antarmedia Nasional (IBBAMNAS) 2017. Pada laga pamungkas penyisihan grup, Fedhly Averous Bey cs sukses mengalahkan Kompas Gramedia 29-25 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu (14/5/2017).

Dengan menjadi juara Grup A, Emtek akan berhadapan dengan runner-up Grup B yakni Jurnalis Allstars (tim gabungan wartawan yang kantornya absen di IBBAMNAS 2017) pada Selasa (16/5/2017) siang. 

Pertemuan Emtek dan Kompas berlangsung alot sejak awal laga. Kedua tim sama-sama ngotot ingin menjadi juara Grup A. Hujan tembakan tiga angka terjadi di awal laga. Skor sama kuat 11-11 di akhir kuarter pertama.

Memasuki kuarter dua, Emtek mulai bisa membuka jarak. Tembakan dua angka point guard Rizky Aditya Saputra di detik-detik akhir jelang turun minum membuat Emtek unggul 19-14.

Kompas Gramedia berusaha keras mengejar ketertinggalan di dua kuarter terakhir. Namun Emtek tetap mampu mempertahankan keunggulan hingga laga usai dengan skor 29-25.

"Kami masih bermain terburu-buru. Berapa kali game plan dari pelatih tidak berjalan di dalam lapangan. Untuk laga perempatfinal melawan Jurnalis Allstars kami harus memperbaiki lagi defence dan komunikasi," ujar salah satu pemain Emtek, Chaerul Umam.Tim Basket Emtek di IBBAMNAS 2017 (Liputan6.com/Thomas)

Prestasi bagus tim bola basket Emtek di IBBAMNAS membuat pasukan Zainuri Kojay mendapat kostum baru hasil kerjasama dengan perusahaan apparel Motion Sport Indonesia.

Kostum baru tersebut mulai dipakai tim yang berisi gabungan pemain dari SCTV, Indosiar, Liputan6.com, O Channel dan Nexmedia ini sejak laga terakhir penyisihan Grup A IBBAMNAS 2017.

"Semoga tim bola basket Emtek semakin percaya diri dan mainnya semakin bagus di IBBAMNAS 2017. Ini untuk memotivasi rekan-rekan," ujar Owner Motion Sport Indonesia, Rizki Adventus, kepada Liputan6.com.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini