Sukses

Kesabaran Jadi Kunci Mitra Kukar Tahan Imbang Persija

Mitra Kukar mencuri satu angka pada laga tandang melawan Persija, Minggu (14/5/2017).

Liputan6.com, Bekasi - Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, mengaku tidak puas dengan satu poin yang dibawa pulang dari kandang Persija Jakarta, Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (14/5/2017).

Mitra Kukar menahan imbang tuan rumah 1-1 lewat gol telat Mohamed Sissoko. Bagi Jafri, gol Sissoko memberikan motivasi tersendiri untuk pemain Naga Mekes lain. Pasalnya, mereka sudah bersabar keluar dari tekanan Persija sepanjang pertandingan.

"Saya apresiasi dulu pemain karena dengan kesabaran dan mental yang luar biasa, di babak kedua kami tidak lagi mengikuti irama Persija bermain dan bisa mencetak gol. Satu poin yang kita dapat dari Persija patut kita syukuri, walau kita punya keinginan mendapat kemenangan," kata Jafri dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Ini pertandingan kelima Mohamed Sissoko. Dia selalu bermain 90 menit dan memberikan kontribusi yang baik. Sissoko sebetulnya sampai pertandingan keenam ini masih beradaptasi tapi semua bisa dilaluinya," ujar Jafri.

Satu poin yang didapat Mitra Kukar tak membuat tim ini beranjak dari posisi 7 klasemen sementara Liga 1. Jafri malah ikut berkomentar soal rentetan hasil buruk yang didapat Persija.

"Dalam pertandingan ini bukan Mitra Kukar yang tertekan, melainkan Persija karena hasil yang mereka lalui. Jadi penonton melihat permainan mana yang lebih bagus," ujar Jafri.

"Penampilan hari ini tidak sepuas yang diinginkan. Yang pasti untuk anak-anak saya nilai lebih dari 7," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini