Sukses

Bobotoh Kapok Nonton Persib di GBLA

Banyak masalah yang menimpa bobotoh saat mendukung Persib di GBLA.

Liputan6.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung tampaknya masih akan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai kandang Atep dan kawan-kawan, meski menerima banyak keluhan dari bobotoh.

Pentolan Viking Persib Club (VPC) Agus Rahmat mengatakan, pihaknya banyak mendapat laporan terkait pungutan liar di GBLA. Selain itu, di GBLA juga ada banyak copet dan bobotoh yang kehilangan onderdil motor.

Menurutnya, banyak bobotoh yang kecewa, bahkan beberapa di antarannya enggan kembali menonton pertandingan Persib jika masih digelar di Stadion GBLA.

"Mulai dari pungli parkir hingga Rp 50 ribu, banyak copet, spare part motor dibongkar dan dicuri bahkan banyak di antaranya harus mendorong dari Stadion hingga bengkel yang cukup jauh. Bahkan ada yang nginap di rumah warga. Masa bayar parkir mahal, onderdil motor hilang."

"Banyak yang kapok. Kalau parkir Rp 15 ribu bisa dibilang wajar, tapi kalau sampai 50 ribu kelewatan, kasihan bobotoh yang datang bawa uang pas-pasan. Kita bukan pamrih mendukung Persib. Pasti kita akan memberikan dukungan 100 persen, tapi kita ingin nonton nyaman," kata dia.

Agus meminta agar panitia penyelenggara laga kandang Persib bisa segera mengatasi hal tersebut dan membuat bobotoh merasa nyaman menonton. "Itu kan masalah yang harus segera diselesaikan. Susah juga menahan bobotoh ,jangan sampai lebih banyak yang kecewa juga. Harus jaga nama Persib juga," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.