Sukses

Minim Bikin Peluang, Persib Fokus Benahi Lini Serang

Dari dua laga terakhir, Persib hanya buat satu tendangan ke arah gawang.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung memiliki pekerjaan rumah yang cukup berat meski belum terkalahkan dari enam laga Liga 1 2017. Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, merasa harus membenahi lini serang.

Hingga pekan ke-6 Liga 1 2017, skuat Maung Bandung hanya mencetak 6 gol. Bahkan, pada dua pertandingan terakhir, Persib hanya membuat satu tendangan ke arah gawang, itu pun dari hasil tendangan penalti Michael Essien kala bertemu Persipura Jayapura.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengakui kelemahan Persib harus segera dibenahi dengan cepat. Menurut dia, faktor belum idealnya kondisi tim menjadi alasan.

Carlton Cole yang diharapkan bisa menjadi juru gedor justru masih berkutat dengan kebugaran. Sergio van Dijk belum bisa diturunkan akibat masih menjalani masa pemulihan pasca cedera lutut.

"Ya bentuk permainan kami masih belum (ideal), kami masih terus ingin memperbaiki penampilan kami terutama masalah itu (sedikitnya peluang)," kata Djanur kepada wartawan di Bandung.

Proses evaluasi diyakini Djanur bisa berjalan mulus lantaran Persib sedang dalam tren positif. Lini belakang Persib tampil bagus, dari enam laga Liga 1 yang sudah mereka lakoni, lima di antaranya berakhir dengan clean sheet alias tidak kebobolan.

"Ya kami patut syukuri dapat poin di sana (Padang), karena cukup sulit. Ke depan pasti kami ingin lebih baik dan tren positif ini bisa menjadi modal," ungkap Djanur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini