Sukses

Playoffs NBA 2017: Pelatih Spurs Pilih Kritik Presiden AS

Spurs dikalahkan Warriors pada gim pertama final Wilayah Barat playoffs NBA 2017.

Liputan6.com, Oakland - Pelatih San Antonio Spurs, Gregg Popovich, mengalihkan perhatian ke isu lain sebelum gim pertama final Wilayah Barat playoffs NBA 2017. Dia memilih mengkritik Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Pada konferensi pers jelang laga di ORACLE Arena, Senin (15/5/2017) dinihari WIB, juara NBA lima kali tersebut menggugat gaya Trump dalam menjalankan tugas.

"Ada awan gelap yang menggelayuti negara ini. Semua karena ulah satu orang dalam berperilaku dan dia memalukan," katanya, dikutip SB Nation. "Dia bertingkah seperti sedang mengikuti permainan televisi. Kehadirannya membahayakan institusi, apa yang kita representasikan, dan apa yang kita harapkan dari negara ini."

Tidak diketahui apakah fokus Popovich memengaruhi persiapan Spurs untuk pertandingan. Mereka menyerah 111-113 meski memimpin 90-81 hingga akhir kuartal ketiga.

Akibat hasil ini, Spurs gagal menodai catatan Warriors. Stephen Curry dan kawan-kawan belum terkalahkan pada playoffs NBA 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini