Sukses

Kedapatan Bawa Ganja, Jebolan Liga Inggris Ditangkap Polisi

Polisi menemukan ganja senilai 240 ribu euro di mobil mantan pemain Leeds United itu.

Liputan6.com, Jakarta Robert Bayly, pemain Republik Irlandia yang pernah memperkuat Leeds United, terancam masuk bui. Bayly  ditangkap setelah kedapatan membawa ganja di Dublin. 

Seperti dilansir The Sun, kasusnya kini sudah masuk ke pengadilan. Rencananya, Bayly akan dimintai keterangan di persidangan yang akan berlangsung, Kamis (18/5/2017).

Penangkapan bermula saat polisi Rep Irlandia menghentikan mobil yang dikendarai Bayly saat melintas di Cherry Orchard Ballyfermot, Dublin 10, Jumat sore (12/5/2017) waktu setempat. Saat diperiksa, polisi pun menemukan ganja senilai 240 ribu euro.

Bayly langsung ditangkap dan dibawa ke markas polisi, Ronanstown Garda Station. Selanjutnya, pemuda berusia 29 tahun itu diinterogasi terkait pelanggaran Bagian Dua Undang-Undang Peradilan Pidana tahun 1996. Saat ini, kasus Bayly telah dilimpahkan kepada Hakim Victor Blake di Pengadilan Distrik Dublin, pada akhir pekan lalu.

Bayly dituduh sebagai bandar ganja yang hendak memasok dagangannya. Pemuda berusia 29 tahun itu juga tidak kooperatif selama pemeriksaan. Saat mengajukan tuntutan kepada pengadilan, Sabtu lalu, Neil McGrath, salah seorang petugas polisi Rep Irlandia mengatakan bahwa Bayly sama sekali tidak merespons pertanyaan mereka. 

Di persidangan awal, Bayly yang mengenakan pakaian serba hijau dan celana olahraga, juga diam seribu bahasa. Pengadilan pun melanjutkan kasus ini tanpa uang jaminan.

Namun Wyne Kenny, pengacara pembela, justru khawatir dengan kondisi mental Bayly. Menurutnya, kondisinya tidak memungkinkan untuk melakukan pembelaan. Menanggapi hal ini, hakim Blake mengatakan Bayly akan mendapat perawatan selama di penjara.  

Dia juga setuju dengan permintaan Kenny untuk memberikan bantuan hukum kepada terdakwa dalam menjalani persidangan di Cloverhill District Court, pada 18 Mei 2017. 

Bayly bergabung dengan Leeds United 2006 lalu dan menghabiskan dua musim di Elland Road sebelum kembali ke Liga Irlandia. Di negaranya, Bayly memperkuat Shamrock Rovers, Bohemians, Monaghan United, Longford Town, Drogheda United, Bluebell United, Waterford FC, dan Shelbourne. Namun Maret lalu, Bayly meninggalkan Shelbourne. Bayly juga pernah memperkuat tim usia muda Republik Irlandia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.