Sukses

2 SSB Wakili Bogor di Kejuaraan Sepak Bola U-12

2 SSB asal Bogor, Putra Pakuan dan M'Private jadi yang terbaik di kejuaraan Sepak Bola U-12.

Liputan6.com, Jakarta Dua Sekolah Sepak Bola (SSB) asal Bogor, Putra Pakuan dan M'Private bakal tampil di kejuaraan sepak bola U-12 tingkat nasional bertajuk Okky Splash Youth Soccer League U-12. Keduanya menjadi yang terbaik pada penyisihan seri bogor yang berlangsung pada 29 April-14 Mei di Stadion Untung Suntoro, Bogor.

Sebelum Bogor, kejuaraan Sepak Bola U-12 juga sudah mendapatkan dua SSB terbaik di kota Tangerang. Dua SSB Tangerang yang ikut seri nasional yaitu SSB Forsekot dan TBK.

"Kita ingin perhelatan ini terus berkelanjutan untuk melahirkan atlet-atlet terbaik. Dan saat ini kami selenggarakan di Bogor. Tentunya melalui perhelatan ini bisa melahirkan atlet-atlet terbaik untuk kami seleksi ke depannya," kata Wahyudi Eko Saputro, Promotion Manager PT. Suntory Garuda Beverage.

"Semoga melalui kontribusi kami ini, akan bisa membantu pembinaan yang selama ini dilakukan PSSI, Kemenpora serta pihak swasta lainnya," ucapnya, menambahkan.

Setelah Tangerang dan Bogor, kejuaraan sepak bola U-12 yang dilakukan Liga Semuda  ini akan diselenggarakan di kota Bekasi pada Juli dan Jakarta pada Agustus. Nantinya setiap kota akan mewakili dua tim untuk bertarung di seri nasional, dan para pemain dari hasil seleksi akan berkesempatan untuk mengikuti perhelatan Singa Cup di Singapura pada November 2017.

"Persaingan di kota Bogor sangat ketat, banyak pemain muda berkualitas di siniyang layak mendapatkan kesempatan untuk bisa berlaga di Singapura," kata Taufik Jursal dari Liga Semuda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini