Sukses

Pembalap Nasional Kuasai Kejurnas Drag Bike Banjar Patroman

Pembalap nasional sukses memenangkan beberapa kelas di kejurnas drag bike Banjar Patroman, Jabar.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap nasional beda generasi, Eko 'Chodox' Sulistyo dan Alvan 'Chebonk' Imas sukses merajai kejurnas drag bike bertajuk Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 seri kedua di  sirkuit Terminal Bus Banjar Patroman, Jabar, Sabtu dan Minggu (14/5/2017) kemarin.

Keduanya sukses merebut podium di beberapa kelas yang diikuti. Eko mencatatkan namanya sebagai yang terdepan di kelas DB 2: Bebek 4T TU sd 200 cc dan DB 6: FFA (Free for All). Sedangkan Alvan menjadi yang terdepan di kelas DB 5: Bebek 2 T TU sd 130 cc dan DB 7: Sport 2T TU sd 140 cc.

Eko juga berhasil menyabet gelar Fastest of the Event yang pada seri pertama dimenangkan Gerry Setiawan. Sedangkan Gerry pada helatan kali ini merebut juara di kelas DB 1: Bebek 4T TU sd 130 cc dan peringkat dua di kelas DB 5: Bebek 2T TU sd 130 cc.

Kejurnas ini diikuti 410 starter dari beberapa daerah seperti Bandung, Ciamis, Garut, Magelang, Madiun, hingga Malang. Pertamax Motorsport selaku pihak penyelenggara juga memperlombakan satu kelas tambahan DB 17: Sport 2 T Frame ST sd 155 cc yang ditujukan khusus untuk pebalap-pebalap yang berasal dari Jawa barat. Arif Ucil asal kota Subang memenangkan kelas ini.

"Kelas khusus ini kami sajikan untuk merangkul para dragster yang membutuhkan wadah untuk menunjukkan talentanya dalam kejuaraan-kejuaraan yang resmi, seperti di Banjar Patroman yang merupakan salah satu tempat strategis untuk mengajak para pebalap yang berasal dari daerah di Jawa Barat seperti Indramayu, Cirebon, ataupun Bandung," kata Direktur Pertamax Motorsport, Rifat Sungkar seperti rilis yang diterima media.

“Hal ini terbukti dari banyaknya peserta dari Jawa Barat yang mendaftar dan mereka semua sama-sama memiliki misi untuk berlomba dengan cara yang lebih kompetitif," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.