Sukses

Guardiola Beri Sinyal Rekrut Kiper AC Milan

Sang kiper tampil gemilang bersama AC Milan dalam dua musim terakhir.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Josep Guardiola memuji Gianluigi Donnarumma setelah klubnya dikaitkan dengan kiper AC Milan itu. Pep menilai, Donnarumma merupakan salah satu kiper paling menarik di sepak bola dunia.

“Donnarumma kiper top, pasti. Dia hebat, dia memiliki kemampuan hebat untuk usia 18 tahun bersama AC Milan. Jelas, tidak ada keraguan tentang kualitasnya,” ujar Guardiola.

Kendati demikian, Pep menyebut bahwa bagus atau tidaknya penampilan seorang pemain tergantung pada pemain itu sendiri, dan juga rekan satu timnya. Tetapi, mantan pelatih Barcelona itu tidak memungkiri, bahwa pemain bagus akan tetap tampil baik di klub mana pun.

Salah satu aspek yang masuk dalam pembenahan The Citizens untuk musim depan memang posisi penjaga gawang. Claudio Bravo yang didatangkan dari Barcelona pada awal musim tidak tampil memuaskan. Kiper cadangan Willy Caballero juga akan habis kontraknya.

Untuk bisa menjaga persaingan juara pada musim depan, City perlu menambal lini vital ini, dan Donnarumma yang gemilang bersama AC Milan bisa menjadi solusi tepat untuk Pep.

Donnarumma membuat rata-rata 3,12 penyelamatan per gol di Serie A musim ini. Jumlah itu lebih banyak dari kiper-kiper City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini