Sukses

MotoGP Le Mans, Marquez Ingin Kudeta Rossi dari Puncak Klasemen

Marquez bertekad untuk merebut kemenangan dalam MotoGP Le Mans akhir pekan ini.

Liputan6.com, Le Mans - Marc Marquez bertekad untuk merebut kemenangan dalam MotoGP Le Mans akhir pekan ini. Ia ingin mengkudeta posisi Valentino Rossi dari puncak klasemen.

Saat ini Marquez berada di peringkat ketiga dengan raihan 58 poin atau selisih empat angka dari Rossi. Kemenangan di Le Mans bisa mengubah posisi tersebut.

Kondisi Marquez sendiri saat ini tengah membaik usai merebut podium kedua di Sirkuit Jerez. Ia pun mematok target yang lebih tinggi saat mengaspal di Le Mans nanti.

"Tujuan saya sekarang adalah mendapatkan hasil minimal seperti di MotoGP Spanyol. Saya akan tampil maksimal tapi tetap fokus. Saya sempat mencoba mengejar kemenangan di Jerez, tapi memilih bermain aman," tutur Marquez seperti dikutip dari Speedweek.

Genderang perang yang disuarakan Marquez kepada kubu Rossi sepertinya bertolak belakang dengan capaian pemilik nomor 93 selama mengaspal di lintasan 4,1 km tersebut.

Sejak tiba di kelas utama MotoGP pada 2013, pembalap kelahiran Cervera, Spanyol, 17 Februari 1993 itu hanya sekali mengamankan kemenangan.

"Sepertinya kami telah mengurangi kelemahan, seperti yang terlihat di Jerez. Saya sangat senang karena kami lebih kuat sekarang. Kami perlu untuk mengulang keberhasilan di Le Mans," Marquez mengakhiri. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.