Sukses

Rebutan Penalti dengan Toure, Begini Penjelasan Wonderkid City

Toure selama ini menjadi algojo penalti City.

Liputan6.com, Manchester - Meskipun baru bergabung musim ini, namun Gabriel Jesus sepertinya tidak butuh waktu lama untuk benar-benar bisa diterima Manchester City. Bahkan, sebagai bentuk kepercayaan, pemain asal Brasil itu sudah mendapat kesempatan untuk mengeksekusi tendangan penalti saat menjamu Leicester City, pekan kemarin.

Majunya Jesus untuk mengambil tendangan penalti, sebenarnya bisa dikatakan cukup aneh. Pasalnya, Yaya Toure, yang selama ini menjadi algojo City pun terlihat berada di tengah lapangan.

Terkait keanehan tersebut, Jesus mengaku dirinya tidak serta merta mengambil alih peran dari Toure. Ia bahkan mengaku sempat meminta izin pada pemain asal Pantai Gading tersebut.

"Kejadiannya sedikit lucu. Fernandinho juga membantu mengatakan kepada Toure bahwa saya ingin mengambil penalti itu," kata Jesus seperti dilansir laman resmi City.

"Lalu Toure memanggil saya dan membiarkan saya mengambil penalti itu. Tentu saya sangat bahagia, apalagi City bisa meraih tiga angka," ujarnya menambahkan.

Gol penalti Jesus membantu City menang 2-1 atas The Foxes. Sebuah gol lainnya diciptakan oleh David Silva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.