Sukses

Renang Sabet Emas, Indonesia Urutan ke-4 Klasemen Medali ISG 2017

Kontingen Indonesia sudah mengumpulkan total 32 medali di ajang ISG 2017.

Liputan6.com, Baku - Indonesia berada di posisi keempat dalam klasemen Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Baku, Azerbaijan. Kontingen Indonesia sudah mengumpulkan total 32 medali.

Hingga Selasa (16/5/2017) siang, Indonesia tercatat sudah mengumpulkan lima medali emas, 13 perak, dan 14 perunggu di ISG 2017.

Pundi-pundi emas Indonesia kembali bertambah setelah I Gede Sima Sudartawa menjuarai cabang olahraga renang nomor gaya punggung 100 meter putra. Berlomba di Baku Aquatics Centre, Siman mencatat waktu tercepat 55,23 detik.

Itu merupakan emas kedua dari cabang renang. Sebelumnya, emas dipersembahkan Gagarin Nathaniel Yus di nomor 200 meter gaya dada putra.

"Renang masih ada dua hari lagi. Bangga dan senang dengan hasil anak-anak di sini. Apalagi sudah menyumbangkan dua emas untuk Indonesia sampai hari ketiga," kata Waketum PB PRSI, Harlin E. Rahardjo.

"Semoga tren positif di ISG 2017 ini bisa berlanjut ke try out berikutnya di Prancis dan Budapest, serta mencapai puncaknya di SEA Games Kuala Lumpur," ujar Harlin menambahkan.

Sementara itu, tim karate Indonesia meraih dua medali perunggu di ISG 2017. Bermain di Baku Sports Hall, Azerbaijan, dua medali perunggu diraih Sisilia Agustiani Ora (Jatim/INKANAS) kata perorangan putri dan Sanistrayani Cok Istri Agung di kelas Kumite.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen ISG 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini