Sukses

Guardiola Semprot Keluhan Manajer Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger tidak puas dengan hasil pertandingan West Ham melawan Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola merespons keluhan Arsene Wenger. Manajer Arsenal itu mengeluh soal penampilan West Ham United yang menguntungkan Liverpool di ajang Liga Inggris.

West Ham yang sudah memastikan diri lolos dari zona degradasi tampil buruk saat menjamu Liverpool di London Stadium, 14 Mei lalu. The Hammers dibantai Liverpool empat gol tanpa balas.

Wenger jelas kecewa dengan hasil pertandingan tersebut. "Beberapa tim muncul, beberapa pergi berlibur. Anda ingin tim Anda melakukannya dengan baik, fokus sampai yang terakhir, bersikap profesional dan melakukan pekerjaan Anda dengan baik sampai detik terakhir musim ini," ucapnya mengeluh.

Kemenangan tersebut membuat langkah Arsenal menembus empat besar semakin sulit. Liverpool berada di posisi ketiga dengan 73 poin dari 37 pertandingan. Sedangkan Arsenal menempati urutan kelima dengan 69 poin dari 36 laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Guardiola

Keluhan tersebut ditanggapi Guardiola. Menurutnya, ketimbang mengeluh, Wenger harusnya meraih kemenangan yang lebih banyak.

"Saya tidak mengerti mengapa manajer bisa berbicara mengenai tim lain. Coba tanya Wenger saja, jangan saya," kata Guardiola, dikutip dari One Football.

"Sepanjang karier, saya tidak pernah melihat seorang pemain pergi ke lapangan dan tak mencoba meraih kemenangan. Ketika target selesai, semuanya selesai," ucap mantan pelatih Bayern Muenchen itu.

"Lebih baik, Anda memenangkan banyak pertandingan tim sendiri. Jangan mencari masalah dengan tim lain," ujar Guardiola mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger