Sukses

Yaya Toure Tunggu Manchester City Tawarkan Kontrak Baru

Yaya Toure mengaku ingin setia membela Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Yaya Toure telah menetapkan pilihannya untuk musim depan. Pemain 34 tahun itu masih memiliki kemungkinan untuk bertahan atau meninggalkan City untuk musim berikutnya.

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola bisa saja menawari kontrak baru untuk pemain asal Pantai Gading itu. Hanya saja, pembicaraan perpanjangan kontrak itu masih tertunda sampai selesainya tugas The Citizens berada di empat besar klasemen Liga Primer Inggris musim ini.

Agen Toure, Dimitri Seluk mengatakan, pihaknya tidak memiliki kontak dengan City terkait perpanjangan kontrak sejak dikalahkan AS Monaco 1-3 di Liga Champions, Maret lalu. Dan Toure akan menunggu sampai akhir musim nanti untuk menentukan pilihan yang terbaik untuknya.

Seluk sendiri mengesampingkan rumor yang menyebut mantan gelandang Barcelona itu akan meninggalkan Etihad Stadium. Diakui Seluk, akan sulit bagi Toure pergi dari Manchester City.

"Saat ini Yaya hanya berkonsentrasi untuk membawa City masuk Liga Champions, itu satu-satunya fokus dia. Pada akhir kontraknya, kami akan melihat tawaran yang dimilikinya," kata Seluk.

"Dia ingin bermain di Liga Champions musim depan. Tetapi dia juga akan bermain untuk klub ambisius yang punya rencana besar, klub yang memiliki proyek," Seluk menambahkan.

Seluk juga menuturkan, bahwa sudah banyak tawaran yang datang untuk merekrut Toure. Tawaran-tawaran itu pun dijelaskan Seluk sangat menarik untuk kliennya.

"Ada klub yang sudah lolos ke Liga Champions musim depan. Tetapi, bagi Yaya, City adalah klub yang sangat spesial. Dia telah memberikan hatinya ke klub ini, dan dia akan merasa sulit untuk meninggalkan City," Seluk menuturkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.