Sukses

Berebut Posisi Lini Tengah Persib, Kim Jeffrey Pantang Menyerah

Persib punya Maitimo, Essien, dan Dedi Kusnandar yang posisinya seperti Kim Jeffrey.

Liputan6.com, Bandung - Lini tengah Persib Bandung berlimpah pemain, khususnya untuk posisi gelandang. Kim Jeffrey pantang menyerah dalam perebutan tempat utama di lini tengah Persib.

Dari enam pertandingan pertama Liga 1 2017, pemain naturalisasi asal Jerman ini baru sekali tampi bersama Persib. Kim Jeffrey tetap termotivasi untuk membuktikan diri layak menjadi starter.



Saat TSC 2016, Kim salah satu pemain yang menjadi pilihan utama mengawal lini tengah bersama Hariono. Dari 34 laga, dia tampil 25 kali dengan menit bermain selama 2.207 dan mencetak empat gol.

Begitu juga saat Piala Presiden 2017, Kim juga masih mendapatkan tempat utama. Namun, seiring hadirnya Michael Essien, Raphael Maitimo, dan Dedi Kusnandar, Kim mulai terpinggirkan.

Belum lagi regulasi kewajiban menurunkan pemain muda selama 45 menit membuat Kim kian sulit tampil. Kim sendiri hanya berusaha memberikan yang terbaik, karena pilihan berada di tangan Djadjang Nurdjaman.

"Tentu tidak gampang situasi sekarang, tapi saya adalah seorang fighter dan tidak pernah menyerah. Aku selalu punya kemauan untuk menjadi yang terbaik," kata Kim, seperti dilansir situs resmi Persib.

Gelandang berdarah Jerman ini menegaskan tak akan pernah menyerah, meski lebih banyak duduk di bangku cadangan Persib. Apalagi dukungan dari Bobotoh agar ia dimainkan tak pernah surut.

"Aku ingin lihat semua orang yang mendukung saya bahagia. Aku tidak mau banyak komentar atau mengeluh. Aku tidak suka banyak ngomong, lebih suka main dengan maksimal," papar pemain berusia 27 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.