Sukses

Banyak Keluhan, Persib Tetap Jamu Borneo FC di GBLA

Bobotoh meminta Persib Bandung kembali lagi bermarkas di Si Jalak Harupat.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung akan menjamu Borneo FC dalam lanjutan Liga 1, Sabtu (20/5/2017). Duel ini bakal tetap digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung meski sempat mendapat protes dari pendukung Maung Bandung atau akrab disebut  bobotoh. 

General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman menjelaskan keputusan ini dilakukan setelah pembahasan dengan jajaran manajemen dan instansi terkait.

Terkait banyaknya keluhan, pihaknya berjanji bakal mengatasi masalah tersebut serta masyarakat sekitar dan kepolisian berupaya meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kemarin, kita berembuk dengan pengelola. Ada polisi, kecamatan, Satpol PP, dan banyak yang terlibat. Intinya keluhan terutama yang di medsos sudah disampaikan ke tingkat pimpinan," kata Budhi kepada Liputan6.com, Selasa (16/5/2017).

"Pada dasarnya masyarakat juga terutama sekitar stadion ingin membuktikan bahwa tidak seperti yang dikeluhkan bobotoh," kata Budhi Bram menambahkan. 

Selain itu pihaknya mengimbau kepada bobotoh bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan segera melapor kepada pihak berwajib agar bisa segera ditangani.

Selama ini, bobotoh memang banyak mengeluhkan pungutan liar (pungli) yang marak di sekitara Stadion GBLA. Sejumlah preman yang tidak jarang memeras bobotoh yang memarkir kendaraannya di sekitar stadion. Keluhan-keluhan ini pun ramai diunggah di media sosial sehingga bobotoh meminta Persib kembali bermarkas di si Jalak Harupat. 

Mengenai gangguan seperti ini, Budhi meminta agar bobotoh tidak ragu melaporkannya. "Kalau motor hilang sejauh ini belum ada jadi kalau memang ada laporkan kepada keamanan terdekat. Kita berusaha meminimalisir hal yang tidak diinginkan," katanya.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.