Sukses

Kapten Arsenal Minta Sanchez Bertahan

Masa depan Sanchez terus jadi pergunjingan setelah pembicaraan kontrak barunya dengan Arsenal belum menemui kata sepakat.

Liputan6.com, Jakarta Kapten Arsenal, Laurent Koscielny meminta rekan setimnya, Alexis Sanchez bertahan. Pasalnya, Koscielny menilai Sanchez adalah salah satu pemain penting di Arsenal.

"Kami ingin menjaganya karena kami tahu dia sangat penting buat tim kami," ujar Koscielny seperti dilansir Soccerway.

Masa depan Sanchez terus jadi pergunjingan setelah pembicaraan kontrak barunya dengan Arsenal belum menemui kata sepakat. Itu karena Sanchez meminta gaji yang lebih tinggi dari yang disanggupi Arsenal.

Buntunya pembicaraan ini membuat banyak klub mulai menggoda Sanchez. Bayern Muenchen disebut-sebut jadi salah satu peminat serius pemain asl Chile tersebut.

Selain Bayern, Juventus juga jadi klub yang kabarnya meminati jasa Sanchez. Namun belum ada pembicaraan lebih lanjut dengan Arsenal mengenai hal ini.

Sanchez menjelma jadi pemain penting buat Arsenal sejak didatangkan dari Barcelona di musim 2014/15. Selama tiga musim berbaju Arsenal, Sanchez telah membuat 68 gol dari 142 kali penampilan.

Bukan cuma gol, Sanchez juga sering terlihat sebagai pemain yang paling bersemangat di antara reka nsetimnya. Tak jarang saat Arsenal kalah, ia tak malu mengeluarkan amarahnya.

Hal inipun diakui oleh Koscielny. Menurutnya, Sanchez memang selalu ingin mati-matian demi klub.

"Terkadang dia kecewa dengan hasilnya tapi dia tahu, kami hanya ingin berjuang satu sama lain untuk klub ini. Ketika Anda memiliki pemain seperti dia di klub, itu penting dan saya pikir semua pemain ingin dia tetap di sini," ujar Koscielny mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez