Sukses

Gagal Lolos Liga Champions, Gaji Pemain MU Dikebiri

Pemotongan upah pemain MU mencapai 25 persen.

Liputan6.com, Manchester - Pemain Manchester United (MU) memiliki motivasi ekstra untuk memenangkan final Liga Europa melawan Ajax Amsterdam, 24 Mei mendatang. Selain demi trofi dan tiket Liga Champions, mereka juga menghindari pemotongan gaji.

The Times melaporkan, pemain MU dengan upah di atas 20 ribu pound sterling per pekan akan terkena pemenggalan sebesar 25 persen jika gagal lolos Liga Champions.

Kalau dirinci, 22 pemain yang tidak mampu membawa tim lolos Liga Champions 2016/2017 terkena pemangkasan 28 juta pound sterling. Sedangkan empat muka anyar yang baru bergabung musim ini, yakni Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Eric Bailly, dan Henrikh Mkhitaryan, mendapat pemotongan 9 juta pound sterling.

Selain itu, kegagalan lolos Liga Champions juga berujung hangusnya bonus 1 juta pound sterling. Artinya, jika dihitung, Wayne Rooney dan kawan-kawan bakal kehilangan 38 juta pound sterling atau sekitar Rp 650 miliar.

Hanya dua pemain MU yang bebas ancaman pemotongan gaji, yaitu dua talenta muda Timothy Fosu-Mensah dan Axel Tuanzebe. Upah mereka saat ini masih di bawah 20 ribu pound sterling per pekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Terkini