Sukses

Kandidat Peraih NBA Award Diumumkan Pekan Ini

Kandidat peraih MVP NBA akan diumumkan Jumat nanti.

Liputan6.com, New York- NBA akan mengumumkan secara resmi daftar calon peraih berbagai penghargaan di musim reguler pada Kamis 18 Mei 2017 atau Jumat 19 Mei 2017 WIB. Di waktu yang bersamaan juga akan diumumkan pemain-pemain yang bakal masuk tim terbaik musim ini.

Pengumuman para finalis ini dilakukan dalam sebuah acara spesial selama 90 menit bertajuk "NBA Tip-Off presented by Autotrader" yang akan disiarkan langsung TNT sebelum gim kedua final wilayah timur NBA. 

Penghargaan yang akan diberikan NBA adalah NBA Most Valuable Player, NBA Rookie of the Year, NBA Defensive Player of the Year, NBA Sixth Man Award, NBA Most Improved Player dan NBA Coach of the Year.

Untuk setiap penghargaan, NBA akan mengumumkan masing-masing tiga finalis. Pemenang NBA Awards berdasarkan pilihan sebuah panel global yang berisi awak media yang biasa meliput NBA.

Khusus untuk penghargaan MVP, NBA bersama sponsor untuk kali kedelapan akan memberikan kesempatan fans untuk ikut memberikan suara. Fans bisa memilih lewat NBA.com, Twitter dan Google. Namun voting dari fans tidak akan terlalu mempengaruhi peraih MVP. Pasalnya hasil akhir voting fans cuma dianggap sebagai 1 vote.

Sementara untuk tim terbaik NBA All-NBA Teams, nantinya akan dipilih 15 pemain. Lima pemain menjadi First Teams, lima mengisi Second Teams dan lima lainnya menempati Third Teams.

All-NBA Teams juga akan ditentukan berdasarkan pilihan sebuah panel yang berisi awak media. Setiap wartawan yang bisa memberikan suara wajib memilih dua guard, dua forward dan satu center untuk tim pertama, kedua dan ketiga.

Pengumuman pemenang NBA Awards dan tim terbaik akan dilakukan 27 Juni 2017 WIB di New York dengan dipandu penyanyi kenamaan Drake.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.