Sukses

Demi Gelar Juara, Bonucci Minta Juventus Total

Bek Juventus, Leonardo Bonucci meminta timnya harus habis-habisan di sisa pertandingan Liga Italia musim ini.

Liputan6.com, Turin - Bek Juventus, Leonardo Bonucci meminta timnya harus habis-habisan di sisa pertandingan Liga Italia musim ini. Bonucci menyatakan hal tersebut usai Juventus kalah 1-3 dari AS Roma di pekan ke-35 Liga Italia, Senin (15/5/2017) dinihari.

"Kami harus mengembalikan kegembiraan ke diri kami dan mencetak gol lagi," ujar Bonucci seperti dilansir Football Italia.

Kekalahan melawan AS Roma menunda pesta juara Juventus. Si Nyonya Tua saat ini mengantongi 85 poin dan duduk di puncak klasemen.

Seharusnya, jika menang atas Roma, gelar juara sudah pasti milik Juventus. Pasalnya, torehan 88 poin mustahil dikejar Roma yang ada di peringkat kedua dengan 78 poin.

Alhasil, Juventus harus menunda pesta juara mereka. Paling tidak, gelar juara baru bisa dipastikan Juventus di pertandingan melawan Crotone, Minggu (21/5/2017) akhir pekan ini.

Namun demikian, Juventus harus menghadapi ujian sulit di Coppa Italia. Ya, Juventus harus menghadapi Lazio di Final Coppa Italia, Kamis (18/5/2017) dinihari di Stadio Olimpico.

Bonucci menganggap, laga melawan Lazio merupakan ujian bagus untuk menghadapi dua partai sisa di Liga Italia. "Menjalani laga melawan Lazio yang sedang apik itu berguna. Pertandingan itu bisa memunculkan yang terbaik bagi Juventus jika kami ingin memenuhi satu dari tiga target kami," kata Bonucci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.