Sukses

Prestasi Messi Kurang Oke Tanpa Gelar Piala Dunia

Messi meraih begitu banyak gelar bersama Barcelona. Namun, ketika membela Argentina, Messi selalu gagal.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda sepak bola Jerman Jurgen Klinsmann berharap Lionel Messi bisa membawa Tim Nasional Argentina juara Piala Dunia tahun depan. Di mata Klinsmann, Messi pantas meraih gelar tersebut.

Messi meraih begitu banyak gelar bersama Barcelona. Namun, ketika membela Argentina, Messi selalu gagal. Di Piala Dunia 2014, Copa Amerika 2015 dan 2016, Messi hanya bisa membawa Argentina menjadi runner up.

"Ada kemungkinan dia akan juara di Piala Dunia Rusia tahun depan. Seorang pemain seperti Messi perlu menutup warisannya dengan memenangkan Piala Dunia. Saya ingin dia memenangkannya karena dia pantas mendapatkannya," kata Klinsmann seperti dilansir Soccerway.

Argentina terakhir kali juara Piala Dunia pada 1986. Ketika itu, Diego Maradona jadi pahlawan Tim Tango. Klinsmann pun mengungkap perbedaan Messi dan Maradona.

"Saya mengagumi Messi, saya selalu mengaguminya. Tapi saya juga mengagumi Maradona, terutama karena saya bermain melawan dia beberapa kali, di Inter Milan melawan Napoli dan Argentina versus Jerman. Maradona adalah seorang seniman, karena dia melihat apa yang tidak dilihat pemain lain."

"Maradona tahu apa yang dia lakukan dan apa yang akan dia lakukan, bahkan sebelum dia mendapatkan bola. Dia selalu seorang seniman di lapangan."

"Messi berbeda, dia perfeksionis. Dia memiliki karakter hebat karena dia rendah hati. Dia punya satu kualitas utama yakni pencetak gol hebat," Klinsmann menambahkan.

Messi telah membela Argentina dalam 117 pertandingan. Pemain 29 tahun itu juga menyumbangkan 58 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.