Sukses

Menang 3-1, Manchester City Salip Liverpool

Kemenangan ini juga membuat Liverpool tergeser dari posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City berhasil menyalip Liverpool di posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris setelah menekuk West Bromwich Albion pada Selasa (16/5/2017) di Etihad Stadium. City menang dengan skor 3-1.

Gol pertama tuan tumah tercipta pada menit ke-27 dari kaki Gabriel Jesus. Wonderkid 20 tahun tersebut menerima umpan Kevin de Bruyne yang dikawal ketat di sisi kanan pertahanan West Brom.

Dua menit kemudian giliran De Bruyne yang mencatatkan namanya di papan skor. Situasinya berbalik dari sebelumnya karena pemain timnas Belgia itu mengonvesi assist dari Jesus dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Lewat satu gol dan satu assist-nya pada malam ini menandakan De Bruyne telah terlibat dalam 22 gol di Liga Inggris musim ini. Jumlah tersebut lebih banyak dari gelandang-gelandang City lainnya.

Dalam kesempatan kali ini manajer Pep Guardiola menurunkan striker Sergio Aguero sejak menit pertama. Pemain yang baru saja absen dari cedera itu juga ikut menyumbangkan satu assist.

Gol ketiga City ini terjadi di menit ke-57 babak kedua dari heading Yaya Toure. Setelah memainkan kerja sama satu-dua dengan Aguero, Toure memperbesar keunggulan City menjadi 3-0.

Bek kanan Pablo Zabaleta mendapat sambutan hangat dari suporter The Citizens saat menerima ban kapten di pertengahan babak kedua. Pasalnya laga ini menjadi laga perpisahan sang pemain bersama Manchester City.

Pada menit-menit terakhir pertandingan City kebobolan satu gol. Menit ke-87 Allan Nyom mengirimkan umpan silang pada Hal Robson-Kanu yang mampu diteruskan menjadi gol ke gawang Wilfredo Caballero.

Skor 3-1 untuk City bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini juga membuat Liverpool turun ke peringkat empat klasemen.

Susunan Pemain

Manchester City: Caballero; Fernandinho, Kompany, Otamendi, Kolarov, Toure, Jesus, De Bruyne, David Silva, Sane, Aguero

West Bromwich Albion: Foster; Nyom, Dawson, Evans, Wilson, Yacob, Chadli, Fletcher, Livermore, Brunt, Rondon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.